Syahrini dan Reino Barack Menikah di Masjid Camii, Tokyo

Ilustrasi | Foto: instagram
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Syahrini (36) akhirnya resmi menikah dengan pengusaha Reino Barack (34) di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, Rabu (27/2). “Baru selesai di masjid sekarang. Amin, sudah resmi akad nikahnya,” ujar sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Sumber tersebut menambahkan bahwa akad nikah itu berlangsung dengan lancar. “Semuanya jalan dengan lancar,” katanya lagi. Namun, ia tak bisa mengabadikan momen bahagia itu karena telepon genggamnya diamankan sementara selama Reino mengucapkan ijab kabul.

Sebelumnya, sejak pagi beberapa persiapan telah dilakukan di dalam dan luar masjid yang terletak di wilayah Shibuya, Jepang, tersebut. Beberapa tamu penting tampak hadir, seperti pengusaha Rachmat Gobel, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif, dan Quraish Shihab.

Sebelum akad nikah berlangsung, beberapa persiapan telah dilakukan, baik di dalam maupun di luar masjid. Dari Insta Story akun Instagram bernama @sha.shalindra, tampak suasana di dalam Masjid Camii sesaat sebelum ijab kabul dimulai.

Seperti dikutip dari Kompas.com, para undangan yang terdiri dari kerabat dan keluarga sudah duduk di dalam masjid. Beberapa di antara mereka kompak mengenakan kebaya berwarna merah muda layaknya seragam untuk keluarga mempelai.

Baca juga: Syahrini yang Ingin Segera Hijrah

Tampak pula seorang perempuan mempersilakan cendekiawan Muslim dan mantan Menteri Agama era pemerintahan presiden ke-2 Soeharto, Quraish Shihab, untuk duduk di dekat kursi calon mempelai. Namun, belum terlihat sosok Syahrini dan Reino di sana.

Sebelumnya, tamu undangan mulai tiba di Masjid Camii, di antaranya ada pengusaha Rachmat Gobel dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif. Menurut informasi, pernikahan Syahrini dan Reino ini akan dimulai pukul 09.00 waktu Jepang.

Berdasarkan tayangan video dalam YouTube media hiburan Cumicumi, terlihat beberapa orang tiba di lokasi tersebut menggunakan bus. Menurut keterangan, ada pengusaha Rahmat Gobel, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif, dan Quraish Shihab disebut telah datang untuk menghadiri pernikahan Syahrini dan Reino.

Selain itu, beberapa persiapan tampak sudah dilakukan oleh beberapa orang, baik di dalam maupun di luar masjid. Masih dari tayangan video dalam saluran YouTube tersebut, tampak di dalam masjid sejumlah orang mengatur meja dan kursi yang nantinya akan digunakan oleh Syahrini dan Reino bersama penghulu.

Sebelumnya, sebanyak 20 anggota keluarga Syahrini telah bertolak ke Jepang pada Kamis (21/2) lalu. Tampak ibunda dan adik Syahrini, Aisyahrani, turut serta dalam rombongan tersebut. (Wiek/lna)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*