fbpx Press "Enter" to skip to content

Manfaat Ajaib dari Air Minum yang Tak Terduga

Rabu, 9 Januari 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA  Air minum ternyata memiliki nutrisi dan mudah untuk didapatkan, tetapi banyak orang yang mengabaikannya. Sebanyak 60 hingga 70 persen tubuh kita terdiri dari air, sehingga ketika tidak terhidrasi dengan baik, maka kita akan menghadapi masalah kesehatan.

Banyak orang akan mengganti air minum dengan soda, jus atau minuman yang sarat gula. Dari situ tubuh akan kecanduan hal untuk memuaskan dahaga. Anda akan merasa telah berhidrasi sendiri, tetapi sia-sia.

Tubuh mengalami dehidrasi lebih parah yang menyebabkan munculnya penyakit. Berikut empat manfaat air minum yang Okezone kutip dari Food NDTV, belum lama ini.

1. Mulailah dengan minum setidaknya dua gelas air

Segera dari bangun pagi, mulailah untuk meminum dua gelas air. Jika itu terasa membosankan, maka bumbui minuman Anda denganperasan jeruk. Sangat penting untuk memastikan kita tidak makan apapun selama setidaknya 30 menit setelah minum air.

Ini adalah waktu yang dibutuhkan tubuh untuk membersihkan, memberi energi dan menghidrasi setiap sel dan menghilangkan racun.

2. Manfaat air minum saat perut kosong

Air hangat adalah hal pertama di pagi hari untuk membersihkan tubuh Anda. Ini membantu tubuh Anda untuk mencerna dan menghilangkan makanan secara efisien.

Juga membantu gerakan usus untuk melawan sembelit yang merupakan penyakit yang mengarah ke kondisi kesehatan lainnya. Satu sendok teh biji fenugreek dalam segelas air saat perut kosong sangat bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi dan penderita diabetes.

Baca jugaMinum Air Bawang Merah Bisa Redakan Gejala Asma

3. Membuat kulit bercahaya

Sistem pencernaan yang lebih baik akan mengeluarkan racun dari tubuh. Juga akan memberikan Anda kulit yang sehat dan bercahaya.

4. Menurunkan berat badan

Terapi air secara ajaib mencairkan lemak yang membandel. Tubuh dehidrasi yang tangguh tidak akan membakar kalori secara efisien. Air minum di pagi hari akan mengembalikan energi tubuh Anda dan mulai menurunkan berat badan. Cobalah perawatan polos dan sangat efektif ini, tanpa efek samping.

Bagi Anda yang senang minum air dingin, berhentilah sekarang juga. Ketahuilah bahwa air dingin akan melemahkan energi seseorang dan melemahkan ginjal. Jangan pernah minum air dingin saat sedang makan karena ini akan memadatkan semua makanan berminyak yang telah Anda konsumsi.

Terakhir, jangan mengonsumsi minuman beralkohol, kopi, dan minuman yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi dapat menggantikan air minum. Kebutuhan air Anda hanya harus dipenuhi dengan air minum ini, tambahkan dengan buah-buahan jika Anda menginginkannya. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id