fbpx Press "Enter" to skip to content

Hari Ini Lion Air Buka Penerbangan Majalengka-Balikpapan

Mari berbagi

JoSS, MAJALENGKA JABAR – Maskapai penerbangan Lion Air kini membuka rute penerbangan langsung Balikpapan – Majalengka dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari. Rute penerbangan baru ini akan akan dimulai pada 11 Januari 2019.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air rute tersebut menggunakan nomor penerbangan JT-947. JT-947 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN) pada 12.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) pukul 13.00 WIB.

“Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-946 akan mengudara dari Kertajati pukul 13.40 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Balikpapan pada jadwal kedatangan pukul 16.40 WITA,” ujarnya, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Kamis (10/1).

Danang melanjutkan, melalui Balikpapan, penumpang dapat melankutkan perjalanan perjalanan untuk mengunjungi kota lainnya seperti Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Berau, Tanjung Selor, Tarakan, Mamuju, Makassar, Palu, Manado, Surabaya, dan destinasi lainnya di jaringan Lion Air Group.

“Kehadiran jadwal penerbangan baru di Kertajati, diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara (wisman), wisatawan nusantara (wisnus), pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (connecting flight),” lanjut Danang.

Dalam rute baru ini, Lion Air akan menghadirkan pesawat tipe Boeing 737 MAX 8 berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi atau Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Baca juga: Thai Lion Air Buka Penerbangan Langsung Thailand – Denpasar

“Penambahan destinasi ini bakal membawa pengalaman baru. Majalengka menjadi kota kedua setelah Bandung sekaligus dapat melengkapi rute potensial yang sudah beroperasi saat ini dari Balikpapan ke Jawa Barat,” tambah Danang.

Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Mei 2018. Namun hingga saat ini bandara terbesar kedua di Indonesia itu masih sepi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini baru ada 14 penerbangan per hari dari bandara tersebut. “Saya optimistis ini bisa berjalan baik, bahkan mungkin dalam satu tahun kalau sekarang ini 14 movement ya, satu hari,” katanya, belum lama ini.

Saat ini baru ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan melalui bandara tersebut, yaitu Citilink, Lion Air, Wings Air, Transnusa dan Garuda.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B. Pramesti, menyebutkan beberapa rute penerbangan yang baru ada saat ini di Bandara Kertajati. Namun tidak semua rute penerbangan dilayani setiap hari.

“Saat ini sudah ada penerbangan dari Kertajati-Surabaya PP, Kertajati-Bandar Lampung PP, Kertajati-Semarang PP, Kertajati-Medan PP dan Kertajati-Balikpapan PP,” sebutnya.

Selain itu, lanjut dia ada penerbangan internasional yaitu Kertajati ke Madinah untuk melayani penerbangan umroh. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id