Asik, Harga BBM Non Subsidi Turun

non subsidi
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi mulai hari ini, Sabtu  (5/1) pukul 00.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan harga minyak mentah dunia yang turun.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan penurunan harga itu seiring dengan turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dolar Amerika.

Menurut Nicke, penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk melaksanakan kebijakan penurunan tarif tersebut.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ujar Nicke dalam keterangan tertulis, Jumat (4/1).

Baca jugaBBM Satu Harga Terganjal Perizinan Daerah Jonan Minta Bantuan Mendagri

Sementara itu, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan penyesuaian BBM Non Subsidi tersebut berlaku mulai Sabtu (5/1), adapun jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga sebagai berikut:

Untuk BBM jenis Pertalite turun Rp 150 per liter jadi Rp 7.650,  Pertamax turun Rp 200 per liter jadi Rp 10.200, Pertamax Turbo turun Rp 250 per liter jadi Rp 12.000. Sementara itu untuk BBM jenis Dexlite turun Rp 200 per liter jadi Rp 10.300 dan untuk Dex turun Rp 100 per liter jadi Rp 11.750.

Mas’ud menjelaskan harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda. Hal itu lebih disebabkan karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Untuk detail harga BBM, lanjutnya dapat dilihat di www.pertamina.com.

Menurut Mas’ud Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah di pasar global.

Pertamina berharap penurunan harga BBM non subsidi ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina, sekaligus sebagai upaya perusahaan dalam mengkampanyekan penggunaan BBM non subsidi.

“Ini sebagai bentuk konsostensi kami dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan pengguna bbm nonsusbsidi, sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk BBM berkualitas,” kata Mas’ud. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*