fbpx Press "Enter" to skip to content

Tak Ada Kembang Api, Car Free Night Solo Suguhkan Panggung Hiburan

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Pemerintah Kota Solo bakal menggelar acara malam pergantian tahun dalam kemasan Car Free Night (CFN) di kawasan Balai Kota dan sejumlah tempat lainnya. Untuk itu titik kantong parkirpun telah disiapkan.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo  dijadwalkan membuka gelaran CFN di halaman Balai Kota Solo, Senin (31/12) malam. Panggung di Balai Kota Solo tersebut merupakan panggung utama Kota Solo dalam merayakan malam pergantian tahun.

Selain di Balai Kota Solo, ada panggung hiburan lain yang akan menampilkan seni karawitan dalam malam perayaan tahun ini.  Yakni di depan Bank Jateng , di Plaza Sriwedari Solo, kawasan Solo Grand Mal dan Restoran Diamond Solo.

Semua panggung akan menampilkan kesenian tradisional dan pada puncaknya saat detik-detik pergantian tahun akan ditabuh gamelan secara serentak.

Dilansir dari Tribunsolo.com, ada lima kelompok gamelan dari lima kecamatan di Solo yang direncanakan tampil. Kota Solo dalam perayaan pergantian tahun juga steril dari petasan dan kembang api.

Larangan menyalakan petasan dan kembang api tertuang dalam surat edaran (SE) Wali Kota Nomor 334/3826 tentang Pelaksanaan Perayaan Tahun Baru 2019.

Pada gelaran CFN tersebut, Pemkot Solo menyediakan 32 kantong parkir bagi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun wilayah ini.

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo, Ari Wibowo penyediaan kantong-kantong parkir tersebut karena sepanjang Jalan Slamet Riyadi mulai Purwosari hingga Gladag atau sekitar 4,2 kilometer, bakal ditutup total.

Kawasan CFN nanti malam, sama dengan wilayah car free day (CFD) setiap hari Minggu pagi. Pada sejumlah ruas jalan akan dilakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus.

“Untuk mempermudah transportasi bagi masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru, disediakan 32 kantong parkir,” kata Ari.

Kantong-kantong parkir yang disiapkan tersebut tersebar di berbagai lokasi antara lain, Stasiun Purwosari, PLN Purwosari, Jalan Hasanudin, Restoran Diamond, Jalan dr Moewardi, Jalan dr Sutomo, dan Jalan dr Cipto. Lalu, Jalan Bhayangkara, Stadion Sriwedari, dan Jalan dr Supomo.

Lalu, Pengadilan Negeri (PN) Surakarta, Grha Wisata Niaga, Jalan Museum, Jalan Kartini, Gedung Bathari, Jalan Diponegoro, Jalan Gatot Subroto, Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, Balai Kota Surakarta, Benteng Vastenburg dan Loji Wetan. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id