fbpx Press "Enter" to skip to content

Tahu Pojok, Kuliner Legendaris di Magelang

Mari berbagi

JoSS, MAGELANG – Jika Kamu kebetulan ke Magelang, jangan cuma menikmati Gethuk Trio saja untuk oleh-oleh, di Magelang masih ada satu kuliner legendaris dengan rasa gurih dan manis yang tak boleh kamu lewatkan ketika berada di kota ini, yakni Tahu Pojok Magelang.

Memang makanan ini cuma berbahan tahu dna lonthong saja, tapi setelah merasakan enaknya Tahu Pojok magelang, pasti kamu akan kepincut. Karena itu warung yang satu ini telah banyak didatangi kalangan artiss, dan bahkan mantan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono pun termasuk pelanggan di warung ini.

Seperti diliris Tribunnews.com, Tahu Pojok Magelang menjadi kuliner yang terkenal dan populer karena cita rasanya yang istimewa di kalangan para wisatawan dan juga menggunakan resep rahasia yang sudah diturunkan beberapa generasi.

Kuliner Tahu Pojok Magelang menjadi legendaris karena sudah ada sejak tahun 1942 yang awalnya dijajakan dengan menggunakan gerobak keliling hingga tahun 1950an.

Setelah itu barulah didirikan sebuah kios Tahu Pojok Magelang dengan menu utama andalannya adalah Kupat Tahu.

Satu porsi dari Kupat Tahu berisikan sepiring ketupat pulen yang dicampur dengan irisan tahu, kol dan tauge lalu disiram dengan saus kacang encer yang lembut, manis dan gurih.

Baca jugaResmi Dibuka Saloka Theme Park Diskon Hingga Akhir Tahun

Untuk menu minumannya di kios Tahu Pojok Magelang tersedia es dawet, es cincau, dan wedang ronde.

Karena memiliki cita rasa yang menggoda, Tahu Pojok Magelang ini menjadi langganan banyak tokoh dan artis Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan saat masuk ke dalam kios Tahu Pojok ini, kamu akan melihat dinding yang dipenuhi foto berpigura yang menampilkan sosok artis, jenderal, pejabat, hingga presiden yang pernah makan di kedai tersebut.

Salah satu yang menjadi langganan Tahu Pojok Magelang adalah mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Baik SBY maupun Ibu Any sudah berlangganan Tahu Pojok Magelang sejak 20 tahun lalu.

Memiliki kelezatan rasa yang sudah teruji dan resep kupat tahu turun-temurun, tidak ada salahnya kamu menikmati kupat tahu di sini.

Saat ini kios Tahu Pojok Magelang berada di Jalan Tentara Pelajar, letaknya tidak terlalu jauh dari Alun-alun Kota Magelang. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id