fbpx Press "Enter" to skip to content

The Rolling Stones Bakal Luncurkan Album Baru

Jumat, 30 November 2018
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Keith Richards, pemain gitar legendaris Rolling Stones yang telah berkarier selama 50 tahun ini mengaku takjub dengan usia bandnya yang langgeng.

Ketika ditanya bagaimana Charlie Watts yang kini sudah berusia 77 itu masih sanggup menggebuk drum, Richards punya jawaban simpel. “Itulah Charlie. Itulah kehebatannya. Sungguh istimewa saya bisa bermain dengannya,” ucap Richards seperti dirilis Kompas.

Kali pertama band ini menjalani turnya di AS pada 1964 dengan mengendarai mobil station wagon. “Amerika adalah tempat yang berbeda ketika pertengahan tahun 60-an,” kata Richards. “Sejujurnya, saya tidak percaya saya bisa bepergian jauh. Saya telah melihat negara tumbuh besar,” lanjutnya.

Meski demikian, pada perjalanannya band ikonik ini belum melambat. Richards bahkan memberi bocoran mengenai kemungkinan perilisan album terbaru seusai tur yang mereka langsungkan.

Dia dan Mick Jagger saat ini ada di tahap awal proses mencipta lagu. “Mick dan saya bersama-sama untuk beberapa hari dalam sebulan di dalam studio, untuk sekadar bermain,” katanya.

Di satu sisi, Richards mengaku tidak tahu apakah ini bakal menjadi tur terakhir mereka. Dia juga belum berbicara banyak mengenai rencana tur perpisahan. “Ini yang ku lakukan,” ucapnya. “Beri saya 50.000 orang dan saya merasa seperti berada di rumah.

Seluruh band pun demikian. Seperti yang sering saya dan Ronnie sering katakan, ‘Ayo naik ke atas panggung untuk dapatkan kedamaian dan ketenangan’,” tuntasnya.

Baca juga: Dua Jalan di Banyumas Ambles, BPBD Ingatkan Potensi Banjir Longsor

The Rolling Stones memang terlalu ampuh untuk ukuran sebuah grup band. Meski para punggawanya sudah mulai terbilang uzur, toh band ini tetap saja manggung dan menggemparkan penontonnya. Setidaknya ini terjadi pada dua tahun lalu ketika tampil di ibu kota Kuba, Havana. Ribuan orang memenuhi kompleks olahraga Ciudad Deportiva, Havana, untuk menyaksikan penampilan Mick Jagger, Ronnie Wood, Keith Richards, dan Charlie Watts.

Di atas panggung seluas 80 meter persegi yang dikelilingi 10 layar video raksasa, Jagger membuka penampilan pada pukul 20.35 waktu setempat dengan lagu “Jumpin’ Jack Flash”, disusul dengan “It’s Only Rock ‘n Roll”. “Kami tahu bertahun-tahun lalu sulit mendengar musik kami di Kuba, tetapi sekarang kami bisa tampil di sini,” kata Jagger dalam bahasa Spanyol.

Jagger dan kawan-kawan membawakan 18 lagu, dari “Angie” sampai “Paint It Black”. Para penonton pun ikut menyanyi atau meloncat-lontak mengikuti musik yang menghentak.

Konser itu diberikan secara cuma-cuma oleh The Rolling Stones. Ini merupakan penampilan perdana Stones di Kuba atau band rock lain sekelasnya. Puluhan ribu orang memenuhi kompleks olahraga tersebut. Mereka datang dari berbagai kota di Kuba. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id