Sejumlah Tempat Wisata di London Ini Gratis

London
Museum of London | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, LONDON – Bagi pelancong dengan dompet paspasan, London adalah surganya. Karena ini kota ini pelancong akan dimanjakan dengan berbagai destinasi wisata gratis.

Banyaknya pilihan destinasi wisata gratis di London merupakan satu dari banyaknya faktor yang membuat kota ini ramah bagi turis.

Seperti dikutip dari situs visitlondon.com beberapa waktu lalu destinasi gratis di London yang paling diburu adalah galeri dan museum. Selain dapat belajar tentang sejarah, berkunjung ke galeri dan museum pengunjung juga bisa melihat berbagai karya seni indah yang telah diciptakan oleh seniman ternama dunia.

Penasaran untuk berkunjung? Berikut ini Kompas.com rangkumkan beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi tanpa harus merogoh kocek.

1. British Museum British Museum

British Museum didirikan pada 1753 dan merupakan museum publik nasional pertama di dunia. Sejak kali pertama didirikan sampai sekarang, museum ini menggratiskan semua pengunjung yang datang. Beragam koleksi antik mulai dari awal mula peradaban manusia purba sampai peninggalan kerajaan pada abad ke-20 terpajang lengkap di museum ini.

Baca juga: Simpang Empat Kentungan Segera Dibangun Underpass

2. Museum of London

Ingin mengetahui tentang sejarah awal kota London? Maka kunjungilah Museum of London. Museum yang berlokasi di 150 London Wall ini menghadirkan koleksi bersejarah ibu kota Inggris mulai dari zaman pra-sejarah sampai masa kini.

3. National Gallery

Tertelak di jantung kota London di kawasan Trafalgar Square, terdapat bangunan kokoh dengan pilar-pilar besarnya. Bangunan tersebut merupakan National Gallery yang telah berdiri sejak 1824. Berbeda dengan kedua museum di atas, museum ini memamerkan karya seni lukis dari para pelukis ternama dunia.

4. Tate Modern Bila National Gallery

Galeri ini lebih memamerkan karya abad pertengahan, maka Tate Modern merupakan galeri yang menghadirkan berbagai karya seni modern dan seni kontemporer dari 1900 hingga saat ini. Berbagai karya seni dari seniman terkenal, seperti Picasso dan Andy Warhol, terdapat di galeri yang berlokasi di Bankside London.

5. Victoria and Albert Museum

Victoria and Albert Museum lebih populer dengan sebutan V&A. Dibangun pada 1899, peletakan batu pertama pada pembangunan museum ini dilakukan oleh Ratu Victoria. Sejak dibangun sampai sekarang, museum V&A merupakan salah satu museum termegah di dunia dengan ragam koleksinya. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*