Press "Enter" to skip to content

Reza Rahadian Ketagihan Main Teater

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Diam-diam Reza Rahadian ternyata sibuk pula bermain teater. Kesibukannya sebagai aktor, tak membuat Reza Rahadian fokus di dunia akting layar lebar. Reza juga kerap menyempatkan diri tampil di panggung teater.

Ada alasan khusus bagi aktor 33 tahun ini untuk tak meninggalkan panggung teater seperti dirilis Detik.com, Apa itu?

“Saya orang yang senang belajar hal baru, teater menawarkan hal itu pada saya. Saya punya kesempatan untuk belajar lagi apa yang saya punya. Buat saya skill itu tidak turun begitu aja, bakat juga tidak turun begitu aja. Tapi bisa memudar jika seseorang cepat puas,” tuturnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Teater pun dinilai Reza menawarkan tantangan yang lebih positif. “Saya sudah populer, punya prestasi sudah dikenal dengan apa yang dilakukan. Mau apa lagi. Saya rasa biasanya hal itu menggelapkan seseorang ya dalam kariernya karena cepat merasa puas. Saya menghindari hal itu dan mencari tantangan apa lagi. Teater seperti rumah bagi saya, tempat kembali belajar dan memulai lagi dari nol,” imbuhnya.

Reza Rahadian kembali tampil dalam pertunjukan ‘Bunga Penutup Abad’. Perannya sebagai Minke kini membawanya beradu peran dengan Chelsea Islan dan Marsha Timothy yang berperan sebagai Nyai Ontosoroh. Pertunjukan ini kembali digelar 17 dan 18 November akhir pekan ini.

Baca juga: Film Dokumenter Karya Sineas Lokal Banyumas Tembus Layar Lebar

Bagi Reza Rahadian menjadi seorang Minke di pertunjukan ‘Bunga Penutup Abad’ masih tetap sulit seperti pertunjukan sebelumnya. Dia pun sampai menghapalkan ulang naskah yang ada.

“Karena punya tim dan cast yang berbeda. Bangun chemistry-nya juga berbeda dan saya melatih lagi dari nol,” tuturnya ketika diwawancarai di Gedung Nyi Ageng Serang, kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Reza mengaku sudah tidak terlalu ingat lagi dengan dialog-dialog yang ada dalam ‘Bunga Penutup Abad’.

“Dengan dipentaskan ‘Bunga Penutup Abad’ lagi, mudah-mudahan jadi satu indikator yang positif banget. Jadi semangat baru buat dunia teater Indonesia,” lanjutnya.

Menjadi Minke diakui Reza menambah deretan pengalaman terbaru bagi dirinya. Tak seperti di layar lebar, teater memberikan sensasi yang berbeda.

“Bagi saya dunia teater selalu mendapatkan perhatiannya tersendiri, ini membantu saya memberikan terobosoan yang lain,” tukasnya. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id