Iwan Fals Siapkan Konser Digital, Seperti Apa? 

Konser
Iwan Fals | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Iwan Fals bakal menggelar konser di Jakarta besok 16 Desember 2018. Konser bertajuk e-Concert Iwan Fals Nyanyian yang Tersimpan ini bisa disaksikan secara digital.

“Konser ini unik karena bisa disaksikan live streaming,” kata koordinator promosi e-Concert Iwan Fals, Helly Chatalina, pekan lalu.

Konsep tersebut dipilih karena perkembangan teknologi digital saat ini sangat berpengaruh di berbagai bidang termasuk di industri musik.

“Industri musik juga harus mengikuti perkembangan digital,” katanya seperti dirilis CNNINdonesia.com.

Dengan mengusung konsep live music streaming, para penggemar Iwan fals, termasuk mereka yang berada di luar Jakarta, memiliki kesempatan untuk menikmati pertunjukan secara langsung di waktu yang bersamaan.

Namun, Helly masih enggan menjelaskan detail soal e-Concert Iwan Fals. yang pasti, penyanyi kelahiran 3 September 1961 itu akan menyanyikan lagu-lagu hitsnya.

Selain itu, sesuai dengan judulnya – Nyanyian yang Tersimpan- ada juga beberapa lagu baru Iwan Fals yang belum pernah dirilis yang bisa jadi sebagai kejutan untuk para penggemarnya.

Melihat banyaknya jumlah penggemar Iwan Fals di seluruh Indonesia, Helly berharap konser Iwan Fals ini bisa menjadi konser digital terbesar di Indonesia.

Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto, lahir di Jakarta pada 3 September 1961 semasa kecil bersekolah di Jeddah hingga akhirnya harus kembali ke Indonesia.

Baca jugaTyas Mirasih Tak Mau Lagi Main Film Horor Ini Alasannya

Sejak kecil, pelantun tembang ‘Mata Dewa’ ini sudah berkenalan dengan musik. Terbukti saat pulang ke Indonesia, ia menenteng gitar walaupun belum bisa menyetemnya.

Bahkan sebuah situs merilis Iwan mengamen sudah sejak duduk di bangku SMP.

Iwan Fals juga terbiasa menciptakan lagunya sendiri. Liriknya lucu, berisi humor, dan membuat orang bahagia. “Jelek-jelek yang penting lagu ciptaan sendiri,” ujar Iwan Fals.

Iwan Fals mulai bernyanyi dari panggung pesta kecil seperti hajatan, pernikahan, dan acara sunat. Ia ditemani oleh rekannya, Engkus yang bekerja sebagai tukang bengkel sepeda motor.

Meski sudah meluncurkan album yang cukup sukses di pasaran, Iwan masih tetap ‘mengamen’.

Lalu, album Sarjana Muda meledak di pasaran hingga Iwan mulai mendapat tawaran bernyanyi dari berbagai tempat.

Iwan Fals mulai berhenti mengamen setelah lahir anak keduanya, Annisa Cikal Rambu Basae pada tahun 1985. Ia mulai diundang dan tampil di televisi pada 1987.

Lagu Oemar Bakri juga sempat ditayangkan di TVRI. Aktivitas bermusik Iwan Fals sempat terganggu selama Orde Baru. Lirik lagu Iwan Fals berbeda karena kritis terhadap pemerintah, demonstratif, dan membangkitkan perlawanan masif. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*