Iko Uwais Rampung Syuting ‘Wu Assassins’ Netizen Tak Sabar Tunggu Filmnya Diluncurkan

Iko Uwais
Iko Uwais | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Iko Uwais kian bersinar di perfilman internasional. Baru-baru ini ia pun mengumumkan proses syuting yang dilakukannya telah rampung. Melalui Instagram, Iko mengungkapkan akan kembali ke Tanah Air.

Lepas dari action ‘Mile 22’ bersama Mark Wahlberg, Iko digandeng streaming Netflix membintangi ‘Wu Assassssins’.

“Shooting wraps for #WuAssassins season 1. Very fortunate and very happy to work with some of the best people that i can call now family. 4 months of sweat and blood in Vancouver is always worthwhile when you spend it with incredible cast and crews like this. Thank you so much to the boss, showrunner, my brother John Wirth and also netflix for putting their trust in me and uwais.team for this project. We did it. Now it is time to go home to my family @audyitem,” ucap Iko di Instagram miliknya.

Seperti dikutip dari Detik, film ‘Wu Assassins’ menceritakan kisah drama kriminal di kawasan Pecinan, di San Fransisco. Salah satu karakter bernama Kai Jin, menjadi salah seorang anggota ‘Wu Assassins’ yang terbaru namun juga terakhir.

Ia dipilih untuk menghimpun organisasi kuno untuk mengembalikan keseimbangan yang lama hilang.
Iko sendiri berkesempatan beradu akting dengan Byron Mann. Aktor spesialis bela diri asal Hong Kong di serial Netflix kali ini.

Baca juga: Belum Buka Gerai Sang Pisang Di Solo Begini Alasan Kaesang

Iko Uwais menjadi sangat terkenal ketika film the raid I dan The Raid II sukses di Hollywood. Sebelum menjadi aktor yang terkenal di Hollywood, Iko Uwais pernah bekerja menjadi supir truk untuk menyambung hidupnya.

Aktor satu ini lahir di Jakarta pada tanggal 12 februari 1983. Nama aslinya yang sebenarnya adalah Uwais Qorny namun ia lebih dikenal dengan nama Iko Uwais. Ia memiliki ayah bernama Mustapha Kamaluddin dan ibu bernama Maisyaroh Kamaluddin.

Iko Uwais sejak kecil sudah mengenal seni bela diri Indonesia yaitu Pencak silat. Ia besar di lingkungan Betawi dan merupakan penduduk asli Jakarta, ia berguru ilmu bela diri pencak silat di bawah naungan pamannya yang memiliki perguruan bela diri bernama Tiga Berantai dengan aliran Silat Betawi.

Banyak belajar ilmu bela diri pencak silat sejak kecil kemudian membuat Iko Uwais dapat membuktikan dirinya sebagai ahli bela diri pencak silat dengan berhasil menyabet posisi ketiga di turnamen pencak silat DKI Jakarta pada tahun 2003. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*