Tempat Ini Surganya Kosmetik Korea

kosmetik
Ilustrasi | Foto: allure.com
Mari berbagi

JoSS, SEOUL – Siapa tak kenal Myeongdong, nama jalan di Seoul, yang kondang lantaran jadi surganya produk fashion, kosmetik dan perawatan wajah.

Berwisata ke Korea, tak lengkap rasanya jika belum menjelajahi Myeongdong. Berbelanja ke Myeongdong ini karena produknya murah-murah dibandingkan di Indonesia, rata-rata pengunjung kalap berbelanja.

Bisa saja kamu menambah koper sepulangnya dari Korea gara-gara sarat belanjaan. Berikut pengalaman Kompas.com mengunjungi tempat wisata ini beberapa waktu lalu bersama Korea Tourism Organization Jakarta serta lima selebgram hijab.

1. Siapkan won

Walau kita sudah memiliki kartu kredit, sebaiknya tetap siapkan won dalam bentuk kas untuk membeli kebutuhan pribadi atau berbelanja makanan di lapak-lapak street food sepanjang Myeongdong. Harga makanan mulai dari 1000 won sampai 5.000 won (1 won=Rp 14).

Membawa kas ini juga untuk berjaga-jaga jika sistem pembayaran elektronik gagal. Kamu juga bisa membawa dollar AS untuk berjaga-jaga jika harus menukarkan uang di money changer. Di Myeongdong ada banyak money changer yang tersedia.

2. Pakai kartu kredit

Untuk menggunakan kartu kredit di Myeongdong, kamu harus terlebih dulu lapor untuk membuka penggunaan ke luar negeri ke bank penerbit. Prosesnya satu hari kerja. Sayangnya, pengalaman Kompas.com menggunakan kartu kredit ketika berbelanja di beberapa toko di Myeongdong lumayan buruk.

Karena semua toko mengharuskan penggunaan tanda tangan digital, sementara di Indonesia cukup menggunakan PIN, sehingga tanda tangan yang tertera sepertinya terbaca beda di mesin pemindai.

Baca juga: Filler Wajah Kini Makin Digemari Ini Prosedur Yang Harus Dipahami

3. Lihat diskon

Setiap toko punya diskon berbeda. Jika belum yakin, foto saja harga diskonnya dan kemudian bandingkan dengan tempat lainnya.

4. Awas tersesat

Myeongdong penuh dengan gang-gang yang semuanya juga ramai. Jika berjalan dengan rombongan, sebaiknya jalan berdua atau bertiga agar tidak tersesat.

5. Jangan lupa waktu

Di Myeongdong, kamu bisa berbelanja kosmetik dengan harga diskon, paket, dan bonus tambahan yang banyak. Selain itu juga bisa berbelanja fashion seperti baju, mantel, sepatu, makanan dan sebagainya.

Pegawai-pegawai di toko-toko di Myeongdong rata-rata bisa berbahasa Inggris dan memiliki kemampuan melayani pembeli dengan sabar dan baik. Sehingga kita benar-benar dibuat betah berbelanja.
Jika kamu ikut rombongan tur, waktu dua jam tidak akan cukup.

Sebaiknya daftar tujuan apa yang akan kamu beli di Myeongdong terlebih dahulu dan di mana tempatnya untuk menghemat waktu belanja. (wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*