Press "Enter" to skip to content

Sebelum Meninggal Istri Indro Warkop Minta Ini

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Nita Oktobijanty, istri Indrodjojo Kusumonegoro atau yang akrab disapa Indro Warkop, meninggal dunia pada Selasa 9 Oktober 2018 pukul 20:22 WIB di RS MMC, Jakarta Selatan.

Manajer Indro Warkop, Andri menjelaskan secara langsung saat dikonfirmasi kebenaran berita ini. Seperti diketahui, sudah setahun belakangan mengidap kanker paru-paru stadium akhir.

Dikutip dari Liputan6, mengingat masa-masa sebelum menghembuskan napas terakhirnya, ada satu keinginan dari Nita Octobijanthy yang telah tercapai. Berbicara terbata-bata, ibu tiga anak tersebut mengatakan ingin belajar berhijab. Keinginan itu diutarakan Nita kepada suami dan anak-anaknya yang segera dibantu diwujudkan oleh Indro Warkop dan anak-anaknya.

“Tadi pagi Mami peluk Bunbun, nangis, ngomong terbata-bata. Minta aku bantu sampaiakan ke Papa kalau Mami mau berhijab. Langsung  saya sampaikan, lalu Papa minta disegerakan dengan senang hati,” cerita anak kedua Indro Warkop, Hada Kusumonegoro di Instagram baru-baru ini.

Sebelumnya, Indro bersama anak-anaknya sempat merayakan ulang tahun Nita ke 59 tahun. Satya Paramita Hada Dwinita, putri kedua Indro Warkop, di akun sosial media.

Melalui akun Instagram-nya, @hada9, Hada bahkan menuliskan pesan yang cukup panjang dan menyentuh, Selasa sore. “Boleh minta kado untuk Mami?” tulis Hada sambil mengunggah foto ayah dan ibunya di akun Instagram.

“Kalau boleh selain doa, Bunbun sekeluarga minta dibukakan pintu maaf yang sebesar2nya atas khilaf mami baik perkataan ataupun perbuatan. Siapa tahu kelapangan hati kita semua disekitarnya bisa meringankan perjuangan mami dalam menjalani berkah sakit ini,” lanjut Hada lagi.

Baca juga: Akhir November Jalan Tol Seksi Salatiga-Kartasura Dilakukan Uji Laik Fungsi

Saat itu tampak Indro bersama tiga anaknya; termasuk Handika Indrajanthy Putri dan Harleyano Triandro, putra sulung dan bungsunya, mengunggah foto bersama Nita dengan kue donat dan hiasan lilin angka 59.

Di foto-foto yang diunggah Indro Warkop dan Hada terlihat, Nita terbaring lemah di tempat tidur karena menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sejumlah artis dan rekan Indro Warkop datang ke rumah sakit dan rumah duka untuk melayat. Salah satu selebritas yang hadir adalah Tika Panggabean dan Udjo Project Pop.

Saat melayat, Udjo dan Tika bertemu dengan Indro. Hanya saja, ada rasa sedih lantaran keduanya tak sempat bertemu semua anak-anak Indro dan Nita.

“Kita datang ketemu sama Papa Indro tapi enggak sempat ketemu sama anak-anaknya, cuma sama Harli saja. Anak-anak dan putrinya yang paling terpukul yang setiap harinya menunggu,” ujar Udjo dan Tika saat ditemui di RS MMC, Jaksel.

“Kita hanya bisa menunggu saja di luar seperti kebanyakan. Sudah banyak tersebar di sosmed dan kita saling cross-check dan ternyata benar, kita datang,” ujar Udjo.

Disampaikan keduanya, kondisi Indro Warkop tampak sedih. Meski demikian komedian legendaris ini telah ikhlas dan tegar melepas kepergian sang istri.

“Jadi memang silahkan dilihat di tautan dan upload Instagram (Indro) dari hari kapan beliau sudah mengikhlaskan,” kata Udjo. (wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id