Press "Enter" to skip to content

Raikkonen Pupuskan Selebrasi Juara Dunia Halimton

Mari berbagi

JoSS, TEXAS – Pembalap tim Ferrari Kimi Raikkonen sukses memenangi balap Formula One (F1) Grand Prix (GP) Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Amerika, Austin, Texas pada Minggu (21/10) waktu setempat atau Senin dini hari di Indonesia.

Pembalap asal Finlandia yang saat ini membela Ferrari dan akan pindah ke Sauber tahun depan ini, menyelesaikan 56 lap dengan mulus. Raikkonen menyisihkan favorit kuat Lewis Hamilton di dalam kokpit Mercedes, serta rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel.

Kemenangan pembalap Finlandia itu berhasil menjaga asa perburuan gelar juara dunia rekan setimnya Sebastian Vettel, sekaligus memaksa pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton untuk menunda selebrasi juara dunianya.

“Ini adalah akhir pekan yang hebat, mobilnya cukup baik sepanjang waktu,” kata Raikkonen dalam wawancara singkat usai balapan dan menambahkan “Ini adalah pertempuran yang hebat dan bagus, itulah yang kita semua inginkan sebagai pembalap dan semua orang di sini, ” seperti dikutip dari Antara.

Pada balapan tersebut, Hamilton yang dijagokan memenangi F1 GP Amerika Serikat tersebut akhirnya meraih podium ketiga, sedangkan Vettel hanya mampu finis di urutan keempat.

Hamilton finis ditempat ketiga, di belakang pebalap tim Red Bull Max Verstappen yang tampil mengesankan dan finis di tempat kedua.

Baca juga: PT Inka Kebanjiran Order dari Bangladesh dan Filipina

Vettel hampir saja harus merelakan gelar juara dunia jatuh ke tangan Hamilton setelah mobilnya bersenggolan dengan pebalap Red Bull Daniel Ricciardo di tikungan ke-13 lap pertama.

Insiden tersebut sempat membuat Vettel terlempar ke posisi 13, meski demikian penampilan konsisten Seb berhasil membawanya kembali ke garis depan dan finis di urutan keempat, demikian dilansir dari situs resmi Formula 1.

Hasil ini juga membuat Hamilton gagal menyamai rekor Ayrton Senna untuk menjuarai balapan yang sama lima kali berturut-turut. Senna mencetak rekor itu di Grand Prix Monako dari 1989 hingga 1993. Sedangkan Hamilton baru memenangkan GP Amerika sebanyak empat kali. (lna)

Berikut adalah hasil akhir 10 besar dari GP Amerika Serikat:

  1. Kimi Raikkonen (Ferrari) 1:34:18.643
  2. Max Verstappen (Red Bull) +1.281
  3. Lewis Hamilton (Mercedes) +2.342
  4. Sebastian Vettel (Ferrar)i +18.222
  5. Valtteri Bottas (Mercedes) +24.744
  6. Nico Hulkenberg (Renault) +87.210
  7. Carlos Sainz (Renault) +94.994
  8. Esteban Ocon (Force India) +99.288
  9. Kevin Magnussen (Haas) +100.657
  10. Sergio Perez (Force India) +101.080

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id