fbpx Press "Enter" to skip to content

Nadia Purwoko Runner Up 2 Miss Grand Internasional

Mari berbagi

JoSS, YANGON – Kompetisi Miss Grand International 2018 baru saja selesai digelar dengan meriah di Myanmar. Tahun ini Indonesia diwakili oleh wanita berbakat, Nadia Purwoko, sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018.

Menjadi bagian ajang bergengsi yang mengumpulkan para kontestan terbaik dari puluhan negara ini tentu bukan hal yang mudah. Namun Nadia berhasil membuktikan kiprahnya yang luar biasa dengan meraih runner up 2.

Wanita kelahiran Bengkulu, 23 Januari 1992 ini menjawab seluruh pertanyaan juri dengan sangat cemerlang hingga melalui setiap tahapan dari 10 besar hingga 5 besar. Gak cukup sampai di situ, Nadia pun memboyong penghargaan spesial sebagai best social media.

Sebelum mewakili Provinsi Bengkulu dalam kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018, Nadia merupakan lulusan SMA Al-Izhar, Pondok Labu, Jakarta dan alumni Fakultas Hukum, Universitas Indonesia dan lulus tahun 2016 lalu.

Bukan hanya itu, Nadia juga mengambil bagian dari sebuah firma hukum di Jakarta.

Anak kedua dari dua bersaudara ini dikenal suka sekali dengan bidang kecantikan dan fashion. Sejak dulu, Nadia sering mengikuti berbagai kontes kecantikan dan tidak sedikit pula yang berhasil dia menangkan.

Kecintaannya terhadap dunia fashionlah yang akhirnnya mengantarkan Nadia untuk menjadikan dunia modelling sebagai awal dirinya berkarier. Tubuhnya yang tinggi yaitu 176 cm dan kurus membuatnya sangat cocok berjalan di atas catwalk dan menjalankan perannya sebagai model.

Wanita kelahiran Bengkulu ini tercatat sebagai Junior Associate di Firma Hukum Christian Teo Purwono & Partners.

Baca juga: Tahukah Kamu, Siapa Perancang Batik – Batik Solo?

Hal ini cukup membuktikan kecintaannya terhadap dunia hukum Indonesia. Tidak berhenti sampai di situ, dirinya juga bekerja sebagai model freelance yang mengisi Fashion Week dan sejumlah pemotretan di akhir pekan.

Dalam kontes kecantikan Miss Grand Indonesia, Nadia harus bersaing melawan 29 finalis lainnya sebelum keluar sebagai pemenang. Dia juga mengalahkan dua kandidat lain yakni Vivi Wijaya Huang asal Sumatra Utara dan Stephanie Cecillia asal DKI Jakarta.

Perjuangan wanita berusia 26 tahun ini membuahkan hasil, dirinya mendapatkan mahkota The Heart of Indonesia rancangan Rinaldy Yunardi yang dihiasi 7640 berlian, 148 permata rubi dan 780 kilogram emas.

Sementara Sebuah insiden mengejutkan terjadi saat pengumuman pemenang Miss Grand International 2018. Salah seorang finalis asal Paraguay, Clara Sosa, tiba-tiba ambruk di atas panggung. Saat pembawa acara berteriak bahwa miss asal Paraguay yang menjadi pemenangnya.

Gelaran Miss Grand International 2018 sendiri dihelat di Yangon, Myanmar pada Kamis malam (25/10) waktu setempat.

Miss Grand International sendiri merupakan kontes kecantikan yang bertujuan untuk ikut serta menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan. (wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id