fbpx Press "Enter" to skip to content

Ini Makanan Pemutih Gigi Alami

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Gigi putih bisa mencerahkan hari, bukankah begitu? Gigi putih ternyata bisa didapat dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Makanan dan minuman berikut contohnya. Mereka bisa menghilangkan noda sehingga membuat ‘si mutiara’ bisa nampak putih dan bersinar. Dikutip Detik.com, berikut adalah

7 makanan yang bisa memutihkan gigi.

1. Yoghurt plain

Yoghurt plain kaya dengan kalsium yang dibutuhkan agar gigi terlihat sehat dan cerah. “Makanan kaya kalsium akan membantu menguatkan enamel, yaitu layer bagian luar dari gigi yang memberikan warna putih,” kata Timothy Chase yang merupakan dokter gigi kosmetik di SmilesNY.

2. Keju

Sama seperti yoghurt, keju juga kaya dengan kalsium penguat enamel dan fosfor. Hasil terbaik akan didapat dari keju cheddar, gruyere, dan parmesan

3. Apel

Apel digambarkan sebagai sikat gigi terbaik dari alam. Tekstur yang renyah dari apel dianggap sebagai abrasif alami untuk menyingkirkan plak. “Hal lain yang dibutuhkan adalah kehadiran air liur yang membantu agar plak tidak berkembang,” ahli periodontis dan nutrisi, Sandra Moldovan.

Baca juga:  Himpunan Nelayan Ingin Menjadi Pengendali Harga Ikan Begini Caranya

4. Wortel

Sama layaknya apel, tekstur wortel yang kasar dan renyah bisa memutihkan gigi. Namun, wortel terbaik untuk memutihkan gigi adalah yang mentah. Sedangkan wortel rebus terlalu lunak untuk meruntuhkan plak.

5. Susu

Susu dikenal untuk menguatkan tulang dan memutihkan gigi. Selain itu susu diketahui sebagai sumber kalsium dan fosfor. Dan, hasil terbaik untuk memutihkan gigi berasal dari susu skim.

6. Seledri

Patahkan tangkai seledri dan serat di dalamnya bisa mengikis noda dan meningkatkan produksi air liur. Disarankan pula untuk mencelupkan si tangkai ke dalam selai kacang untuk rasa yang lebih baik.

7. Stroberi

Buah stroberi tidak akan meninggalkan noda merah di gigi. Malah, buah ini akan membuat gigi nampak cerah dan putih.

“Mereka mengandung enzim yang disebut asam malat yang bekerja sebagai astringen alami untuk menghilangkan perubahan warna permukaan, ” kata Steven Freeman, pemilik Elite Smiles di St. Augustine, Florida. (wiek)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id