Press "Enter" to skip to content

Garuda Kembali Perpanjang Kerjasama dengan Polri Terkait Layanan Penerbangan

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menandatangi nota kesepahaman perpanjangan komitmen kemitraan strategis layanan jasa penerbangan dan corporate sales.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia dan Polri berkomitmen untuk memperkuat sinergi komersial antar-kedua instansi yang telah terjalin sejak 2015 lalu.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Keuangan & Manajemen Resiko Garuda Indonesia, Fuad Rizal dan Inspektur Jenderal Polisi Eko Indra Heri selaku Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia di The Rich Jogja Hotel.

Dalam sambutannya Direktur Keuangan & Manajemen Resiko, Fuad Rizal menjelaskan melalui kerja sama yang dijalin, kedua instansi berkomitmen untuk menjalin kemitraan layanan penerbangan komersial yang meliputi komitmen layanan Garuda Indonesia sebagai penerbangan resmi bagi seluruh anggota Polri dan afiliasinya.

Berlaku untuk perjalanan kedinasan maupun perjalanan non-kedinasan. Kerja sama tersebut juga mencakup bidang layanan jasa kargo, kerjasama dengan Garuda Indonesia Group, Loyalty Program Garuda Indonesia–Mabes Polri, hingga kerja sama dalam perjalanan umrah bagi pegawai dan keluarga Mabes Polri.

Fuad menyebut sebagai maskapai penerbangan nasional, salah satu komitmen Garuda Indonesia adalah mendukung lembaga negara dalam menjalankan tugasnya. Maka melalui kerja sama ini, Garuda akan memberikan dukungan penuh melalui fasilitas layanan penerbangan kepada Polri dalam menjalankan tugas dan perannya.

Baca juga: Nikmati 10.000 Kincir Angin di Sawah

“Kami berharap sinergi bisnis ini akan memberikan manfaat bagi Polri dan Garuda Indonesia. Serta mampu memberikan dukungan positif, khususnya dalam kaitan mobilitas dan konektivitas bagi rekan-rekan di POLRI dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya di seluruh wilayah,” katanya dalam rilis, Senin (22/10).

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Eko Indra Heri menyambut baik kerja sama ini. Pasalnya tingginya aktivitas dan mobilitas anggota Polri membutuhkan akses yang mudah untuk melaksanakan tugas.

“Dengan jaringan yang luas yang dapat menjangkau hampir seluruh daerah di Indonesia, tentunya Garuda Indonesia menjadi pilihan tepat bagi kami,” ujarnya, seperti dikutip dari Harian Jogja.

Saat ini, Garuda telah bekerja sama dengan lebih dari 1.900 induk perusahaan/institusi/komunitas di Indonesia maupun di luar negeri dalam program Corporate Account Garuda Indonesia.

Kerja sama dengan Polri ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memaksimalkan pasar korporat yang potensial mengingat Polri memiliki kekuatan personel lebih dari 430.000 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id