Press "Enter" to skip to content

40 Peracik Kopi Unjuk Kebolehan di Jogja Barista Fun Battle 2018

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Jogja Barista Fun Battle 2018 yang merupakan ajang adu bakat teknik meracik dan menyajikan kopi (Late Art Competition) berlangsung meriah di Ukafe Hotel Dafam Fortuna Seturan, Jogja, Kamis (18/10).

Kegiatan yang merupakan salah satu persiapan grand opening Ukafe yang akan dilaksanakan pada 1 November mendatang ini diikuti oleh 40 barista yang masing-masing memiliki teknik dan kemampuan sendiri dalam meracik dan menyajikan minuman kopi.

F&B Manager Hotel Dafam Fortuna Seturan Adi Siswanto mengatakan Ukafe merupakan tempat nongkrong yang disediakan oleh Dafam untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Menurutnya ada tiga konsep Ukafe yang diterapkan yakni lounge, coworking space dan bistro.

Dia menambahkan tiga konsep tersebut diterapkan menyusul meningkatnya kebutuhan masyarakat, terutama di kota-kota besar, akan tempat duduk yang nyaman, bisa digunakan untuk bekerja, dan mempunyai koneksi wifi yang lancar.

Apalagi di Jogja, Adi menyebut beberapa tahun terakhir banyak start-up bermunculan tetapi minim tempat kerja yang nyaman. Padahal para pelaku industri kreatif ini butuh kantor yang santai karena mereka tak terikat pada jam kerja yang kaku.

Baca juga: Karena Inilah, Jokowi Minta Ada Prodi Kopi

“Ukafe Jogja ini nantinya kami harap dapat menjadi barometer bagi Dafam lainnya di seluruh Indonesia,” katanya.

Kuliner yang disajikan pun akan berkonsep kekunoan tetapi dikemas dengan cara kekinian sehingga menciptakan kesan nyaman seperti di rumah tetapi tak ketinggalan zaman.

Harganya pun menurut General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta, Aris Dwi Atmoko bersahabat. Tidak mahal seperti yang banyak dikhawatirkan oleh masyarakat. Pasalnya Aris mengaku ingin membranding Ukafe terpisah dengan Dafam. Ukafe terbuka untuk masyarakat umum, di luar tamu hotel.

“Kami ingin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Jogja akan tempat kerja yang nyaman dengan konsep coworking space dan koneksi yang lancar. Sehingga mereka bisa bekerja atau mengerjakan tugas di sini. Tak perlu khawatir soal harga, dengan produk kelas internasional kami memberikan harga yang terjangkau,” ucapnya.

Marketing Communications Executive Boncafé Ajeng Puspita menuturkan Ukafe didukung dengan produk terbaik dari Boncafé. Baik berupa biji kopi maupun alat pemrosesnya.

Di sisi lain, Boncafé juga mendukung penuh kegiatan Jogja Barista Fun Battle 2018 Late Art Competition yang menggunakan produk Caswell’s. Menurut Ajeng puluhan barista yang turut serta dalam kompetisi berasal dari berbagai kota, tidak hanya dari Jogja. Mereka merupakan para profesional yang bekerja di hotel, kafe, maupun restoran.

“Ini menjadi ajang membuktikan kemampuan dan menambah relasi bagi para barista. Di sisi lain, ini juga menandakan keseriusan Dafam dalam mengonsep Ukafe,” imbuhnya. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id