fbpx Press "Enter" to skip to content

Kampiun di Piala Walikota Semarang, DNS Bidik Kejurnas di Jogja

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Derry and Samuel (DnS) Academy Kota Semarang membuktikan diri menjadi salah satu diajang taekwondo terbaik di Kota Semarang dan Jawa Tengah. Di ajang kejuaraan taekwondo pelajar Piala Walikota Semarang 2018, DnS mampu menjadi kampiun meski tidak menurunkan sejumlah atlet andalannya.

“Agenda berikutnya adalah kejuaraan tingkat nasional (kejurnas) di Yogyakarta, akhir tahun nanti,” kata Ketua DnS Academy, Derry Darmansyah kepada JoSS.co.id, Selasa (25/9).

Di ajang Piala Walikota Semarang 2018 yang dihelat di GOR Universitas Semarang (USM), Minggu (23/9), DnS mampu mendominasi seluruh kelas yang dipertandingkan. Klub yang ber-home base di lantai 2 SMKN 7, Simpanglima Semarang ini mampu mengumpulkan koleksi 13 emas, 11 perak dan 6 perunggu. DnS mampu mengungguli klub favorit lain di Semarang, West Taekwondo Center (WTC) dan Halilintar yang meraih juara umum 2 dan 3.

“Beberapa atlet andalan kami memang tidak turun di ajang ini, seperti Aldi, Aldo, Widya maupun Indra Darmawan mengingat ada persiapan di pertandingan lain. Dan sengaja kami lebih banyak menurunkan atlet yang awalnya pemula naik jadi prestasi. Untuk menambah pengalaman,” beber peraih medali emas Sea Games 2001 Malaysia dan 2003 Vietnam di cabang olahraga taekwondo ini.

Kendati berskala lokal namun antusiasme peserta sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta Piala Walikota Semarang 2018, sebanyak 520 atlet dari 70 klub di Semarang. “Meski lokal namun citra rasanya nasional. Sebab bicara kualitas, atlet-atlet taekwondo Semarang sudah teruji. Banyak atlet-atlet Semarang yang mewakili Jawa Tengah masuk pelatnas. Bahkan banyak yang mewakili negara di kancah internasional. Saingan cukup ketat atlet Semarang datang dari Solo dan Jawa Barat,” beber Derry.

Baca juga : Pembangunan Semarang Outer Ring Road Masuk Segmen 7 Genuk-Meteseh

Kepala Pelatih DnS Samuel Christandy menyatakan raihan positif di Piala Walikota Semarang 2018 menjadi modal berharga atletnya untuk berprestasi lebih baik di ajang lain. “Kunci keberhasilan adalah semangat dan disiplin berlatih dari para jeja atau atlet serta dukungan dari orang tua. Terus disiplin berlatih karena banyak hal baru dari teknik-teknik taekwondo,” sambung the best taekwondoin pelajar tahun 2002 tersebut.

Sebelumnya, mental bertanding para atlet DnS cukup teruji di sejumlah even resmi yang diikuti. Di 2016, mereka mampu menjadi juara di Mok’S Championship, Dragon PMS Open (terbaik di kelas kadet) dan Rektor Undip Cup. Bahkan di Bina Bangsa School (BBS) Taekwondo Championship, Januari 2017, dari 19 jeja pemula, 17 diantaranya mampu menjadi juara 1.

Di ajang internasional, DnS Academy mampu mengukuhkan diri sebagai salah satu terbaik di Bali. Hanya menurunkan 9 atlet prestasi dan 13 pemula, DnS jadi juara umum II di Mangupura International Invitation Championship 2017. Juara umum 1 di Piala Walikota 2018 menjadi ajang pembuktian diri DnS Academy tidak hanya bertaji di luar Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi geliat aktivitas bela diri taekwondo di kota yang dipimpinnya. Karena itu, Pemkot Semarang berupaya memberi wadah bagi atlet taekwondo untuk unjuk gigi prestasi lewat Walikota Semarang Cup 2018

“Untuk pembinaan atlet, semakin sering ada even mereka punya kemampuan, skil. Diharapkan muncul bibit atlet yang berbobot dari semarang untuk tingkat Jawa Tengah maupun nasional,” kata dia.

Walikota yang akrab disapa Hendi ini menambahkan kejuaraan taekwondo pelajar Piala Walikota 2018 sekaligus menjadi ajang positif untuk mengekspresikan aktivitas generasi muda di Semarang. Sebab tidak bisa dipungkiri, di tengah era keterbukaan informasi saat ini, generasi muda lebih rentan tergoda pada hal negatif semacam penyalahgunaan narkoba maupun perkelahian massal ala preman jalanan.

“Ini diwadahi dengan kegiatan positif, salah satunya dengan kejuaran taekwondo. Mudah-mudahan akan makin banyak aktivitas positif sehingga hal-hal yang selama ini cukup menggoda pikiran generasi muda bisa kita patahkan bersama,” tukas Hendi. (joy/lna)

4 Komentar

  1. Widi Orbantoko Widi Orbantoko Selasa, 25 September 2018

    Selamat DnS Academy Tae Kwon Do Smg,,,
    Semoga semakin lebih hebat….kamu adl kebangaan kota smg khususnya dan jateng pd pada umumnya
    ” JADILAH ATLET YG SELALU MENJUNJUNG SPORTIFITAS JGN MALU DGN KEKALAHAN KRN KEKALAHAN AWAL DARI KEMENANGAN

    • JoSS.co.id JoSS.co.id Minggu, 28 Oktober 2018

      Siip 👍👍

  2. Purwani widayati Purwani widayati Selasa, 25 September 2018

    DnS selalu juara 👍👍

    • JoSS.co.id JoSS.co.id Minggu, 28 Oktober 2018

      Mantap 👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id