Press "Enter" to skip to content

Jokowi – Ma’ruf Semarang Target Kemenangan 75%

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin Kota Semarang, Jawa Tengah, menargetkan mampu meraup kemenangan dengan mendulang 75 % suara. Sembilan partai politik koalisi yang tergabung dalam tim pemenangan menyatakan komitmennya untuk mewujudkan target tersebut.

“Selama kami benar-benar bekerja keras dan saling sinergi, saya yakin itu bisa tercapai,” tutur Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin Kota Semarang, Kadarlusman, Selasa (25/9).

Kadarlusman membeber target kemenangan 75 % bukan hal yang muluk bagi pihaknya. “Di pilgub kemarin, hanya beberapa partai, kami bisa 71 persen. Nah insyallah nanti kedepan kami targetnya 75 persen. Paling tidak bisa lebih besar dari pilgub tapi kalau sampai 80 persen nanti dikira sombong,” tutur politisi yang biasa disapa Pilus ini.

Parpol koalisi di Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PKB, Hanura, Perindo, Nasdem, PSI, PKPI. Di Pilgub 2018, PKB tidak masuk dalam gerbong mendukung paslon yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar – Yasin. PKB berada di barisan lain menyuport Sudirman Said – Ida Fauziyah. Sedangkan di Pilpres 2019, PKB sesuai intruksi DPP merapat ke Jokowi – Ma’ruf, pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

Baca juga : Angkasa Pura I Buka Peluang Kerjasama Jaringan Peritel di Bandara Semarang

Amunisi baru ini membuat Pilus makin optimis Jokowi – Ma’ruf akan menang telak di Semarang. “Basis massa, dukungan akar rumput di Semarang ke PDI Perjuangan sangat kuat. Ditambah dari teman-teman parpol lain, termasuk PKB, tentu target 75 persen adalah realistis,” imbuh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu.

Ketua DPC PKB Kota Semarang Soemarmo HS menyatakan komitmen pengurus, caleg dan kader PKB memenangkan Jokowi – Ma’ruf.  “Jika Pilgub dapat sekitar 70 persen maka dengan bergabungnya PKB maka kami ingin wujudkan sampai 75 persen,” tegas Ketua DPC PKB Kota Semarang, Soemarmo HS.

Ketua DPD Golkar Kota Semarang, Petit Widi Atmoko memastikan seluruh kader Partai Golkar hingga tingkat RT akan menangkan Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019, 27 April mendatang. “Ketika suara sekitar 70 persen suara bisa diraih di Pilgub maka bagaimana caranya nanti di DPRD kota maupun provinsi, minimal 70 persennya juga terisi dari kader parpol pengusung ini,” harapnya.

Komitmen senada memenangkan Jokowi – Ma’ruf juga disampaikan Ketua DPC PPP Kota Semarang M Tafrikan Marzuki. Baginya, dengam terbangunnya koalisi Jokowi – Ma’ruf maka akan membuat Kota Semarang semakin lebih baik di masa mendatang.

“Ketua umum kami punya andil terbangun koalisi ini. Sudah menjadi kewajiban kami untuk mendukung dan memenangkan Jokowi – Ma’ruf. Meski kami hanya 2 kursi di DPRD Kota Semarang tapi kami masih punya lapak politik peninggalan 97, insyaalah kami akan maksimalkan jaringan kami,” tukas dia. (joy/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id