COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

113.134

115.056

2%

Kasus Baru

1.679

1.922

14%

Update: 4 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Raih Lima Medali Emas Posisi Indonesia di Klasemen Sementara Belum Beranjak

medali emas
Medali emas yang diraih Eko Yuli menjadi medali emas kelima untuk Indonesia di Asian Games 2018 | Foto : twitter @KEMENPORA_RI
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Pundi-pundi medali emas Indonesia pada Asian Games 2018 kembali bertambah setelah Eko Yuli Irawan berhasil menyumbang emas bagi tuan rumah, meski demikian belum mampu  mengerek posisi Indonesia ddari posisi 4.

Medali emas yang diraih Eko Yuli menjadi medali emas kelima untuk Indonesia di Asian Games 2018 hingga saat ini. Sebelumnya, Indonesia sudah lebih dulu meraih emas Asian Games 2018 lewat cabor taekwondo, wushu, dan balap sepeda gunung.

Eko Yuli Irawan menjadi yang terbaik pada cabang olahraga angkat besi nomor 62Kg putra di  Hall A, JIexpo, Jakarta, Selasa (21/8) dengan total angkatan 311Kg.

Pada angkatan snatch, Eko berhasil mengangkat beban seberat 141Kg, sedangkan pada nomor clean&jerk, lifter 29 tahun itu sukses mengangkat 170Kg. Torehan Eko tersebut unggul jauh dari rival-rivalnya yang bertanding siang itu.

Bahkan total angkatan Eko lebih berat 12Kg dibanding catatan lifter yang menghuni peringkat kedua. Eko mengalahkan atlet angkat besi, asal Vietnam, Van Vinh Trinh yang mengangkat beban total seberat 299kg (snatch 133kg dan clean&jerk 166kg).

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik atlet Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev. Ergashev sukses mengangkat beban dengan total berat 298kg (snatch 136kg dan clean&jerk 162kg).

Baca juga : Tiara Gadis Semarang Penyumbang Emas Asian Games Itu Ingin Go Internasional

Sementara itu, Tim bola tangan Indonesia belum bisa mendulang hasil positif di penampilan pertama babak penyisihan Grup 3 Asian Games 2018.

Tim Garuda takluk dengan skor 23-28 melawan Pakistan pada laga yang berlangsung di GOR Popki, Cibubur, Selasa (21/8). Viktorius Rafael Tolang tampil sebagai pencetak gol terbanyak untuk Indoensia dengan koleksi 11 gol di pertandingan ini.

Namun, sumbangsih besarnya tak cukup untuk memberikan kemenangan buat Tanah Air. Di babak pertama, Tim Merah Putih kalah tipis 10-12 dari Pakistan. Meski mampu memberikan perlawanan, Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Pakistan di babak kedua dengan skor 16-13.

Hasil ini membuat Indonesia belum bisa mendulang poin di babak penyisihan Grup 3 dan menempati posisi keempat. India untuk sementara berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 2 poin karena memiliki selisih gol terbesar dari China Taipei dan Pakistan yang juga mendulang 2 poin.

Hasil tersebut masih bisa berubah mengingat China Taipei masih memainkan pertandingan melawan Malaysia. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*