Press "Enter" to skip to content

Sun Marino Indonesia Jogja Siapkan Kru Kapal Pesiar

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Lembaga Pendidikan Sun Marino Indonesia Jogja terus berupaya mendidik dan mengembleng calon kru kapal pesiar mengantisipasi kebutuhan kru kapal pesiar internasional yang setiap tahunnya mencapai 15.000 ribu orang per tahun.

Kebutuhan kru sebanyak itu untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan kapal pesiar internasional seperti Carnival, Royal Carribean, Celebrities, Azamara, Win Stars, dan NCL. “Peluang kerja di perhotelan dan kapal pesiar masih terbuka. Karena itu kami siap mendidik lulusan SMA, SMK, Paket C, bahkan diploma dan sarjana untuk menjadi tenaga profesional dalam bidang tersebut,” kata Direktur Utama Sun Marino Indonesia, Ariyanto, di Jogja, Senin (2/7).

Menurut dia, kebutuhan akan kru kapal pesiar akan terus naik setiap tahunnya melihat minat berwisata yang terus tumbuh di berbagai negara. Karena itulah, LPK Sun Marono Indonesia secara kontinyu membuka kelas baru pendidikan perhotelan dan kapal pesiar, Sdi Kampus Pusat Sun Marino Indonesia yang berada di Jalan Kabupaten Gamping, Sleman, Jogja.

Dia menyatakan untuk didik menjadi kru kapal pesiar yang tangguh persyaratan yang perlu disiapkan calon tenaga kerja kapal pesiar untuk bisa mengikuti seleksi adalah usia minimal 19 tahun batas usia maksimal 30 tahun. Selain itu, tentu harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif dengan baik.

Baca juga : Tingkatkan Kerjasama Dua Kapal Perang India Berlabuh Di Makassar

Secara gamblang dinyatakan bahwa yang bisa dididik sebagai calon kru kapal pesiar dan pekerja hotel bukan hanya lulusan SMA dan pendidikan yang sederajat, tapi bisa juga sarjana atau diploma dari berbagai bidang. Di lembaga pendidikan kursus ini, program pendidikan yang harus diikuti ada yang enam bulan dan ada yang setahun.

Kini, untuk menjaring calon tenaga kerja yang cukup banyak, Sun Marino Indonesia melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah untuk memperkenalkan programnya. Di samping itu, lembaga ini juga terus meningkatkan kualitas para pengajar dan instrukturnya agar lulusannya lebih kompetitif di dunia kerja.

“Sun Marino Indonesia adalah salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan kerja hotel dan kapal pesiar internasional yang menerapkan sistem progam tercepat dengan hasil yang maksimal,” katanya.

Lembaga pendidikan Sun Marino Indonesia (SMI) sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk mendidik calon tenaga kerja perhotelan dan kapal pesiar, mengingat keberadaannya sudah lebih dari 10 tahun. SMI juga terus memperbaharui programnya agar dapat sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja.

SMI saat ini juga menjadi satu-satunya lembaga yang memberikan jaminan kerja dengan jangkauan kerja terluas (hotel dan kapal pesiar/non-pesiar) serta mampu memberikan banyak pilihan bagi peserta didiknya untuk memasuki dunia kerja.

“Di antara pekerjaan yang selama ini menjadi penempatan lulusan Sun Marino adalah kapal pesiar Asia, Amerika, dan Eropa, serta bekerja di hotel dan restoran baik di dalam maupun luar negeri,” kata mantan kru kapal pesiar internasional Carnival itu. (tor)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id