Press "Enter" to skip to content

Kroser Asal Belanda Herlings Juarai MXGP -13 di Semarang

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Kroser asal Belanda Jeffrey Herlings berhasil mencapai posisi pertama pada Motocross Grand Prix (MXGP) Seri Ke-13 di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB) Mijen, Semarang, Minggu (8/7).

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Team itu sempat tercecer di posisi kelima mengawali balapan hingga empat lap pertama, bersaing ketat dengan pebalap Yamaha dan Husqvarna.

Pada lap kelima, Herlings berhasil menyalip Romain Febvre (Monster Yamaha Factory Team) dan Gauter Paulin (Husqvarna Factory Team) hingga mampu menyamai Antonio Cairoli, juara bertahan MXGP.

Toni (Antonio) harus rela disodok Herlings ke posisi kedua pada lap ketujuh, kemudian langsung menyalip Tim Gajser dari Team HRC (Slovakia), dan terus mempertahankan posisi pertama hingga akhir balapan.

Seperti dikutip dari Antara, dari dua balapan pada MXGP 2018 di Semarang, Herlings tampil dominan hingga mampu meraih 50 poin, disusul Tim Gajser (42 poin) dan Clement Desalle dari Monster Energi Kawasaki Racing Team (40 poin).

Sementara pada kelas MX2, pebalap Red Bull KTM Factory Jorge Prado dari Spanyol juga berhasil meraih sebanyak 47 poin dari dua balapan sehingga berhak atas podium pertama.

Posisi kedua, pebalap Red Bull KTM Factory Racing Team Pauls Jonass dengan 40 poin, disusul pembalap Team HRC Calvin Vlaanderen (Ceko) dengan total 38 poin dari dua balapan.

Saat sesi jumpa pers usai laga balapan, Herlings mengakui serunya balapan di Semarang karena tipikal trek Sirkuit BSB Mijen yang sangat cepat yang memang menjadi favoritnya.

Baca juga : Bunker di Balaikota Solo Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Meski di awal balapan sempat tidak terlalu bagus, Herlings mengaku terus berusaha mengejar Toni Cairoli dan Gasjer dan di balapan kedua mengubah setelah motor menyesuaikan trek.

Pebalap Tim Gajser yang menempati podium kedua mengaku puas dengan hasil balapan MXGP 2018 di Semarang itu karena bisa memangkas selisih poin dengan Toni dan Herlings.

Namun, ia mengaku dalam dua pekan lagi harus kembali menghadapi balapan yang sangat ketat sehingga harus mempersiapkan strategi untuk hasl yang bagus pada seri berikutnya MXGP 2018.

Ajang MXGP 2018 yang berlangsung di Semarang, 6-8 Juli 2018 diikuti 22 kroser dari berbagai negara untuk kelas MXGP, kelas MX2 diikuti15 kroser, dan dua kelas nasional, yakni IND 250 dan IND 85.

Berlangsung selama tiga hari, para penonton pada hari pertama disuguhi dengan tontonan aksi “freestyler” dunia, hari kedua (7/7) kualifikasi, dan puncaknya, yakni balapan MXGP pada hari ketiga. (ant/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id