Press "Enter" to skip to content

Keren Deretan Motor Antik dan Tua Warnai HMF 2018

Mari berbagi

JoSS, BOYOLALI – Iron Buffalo (IB) menggelar Heritage Motorcycle Festival 2018 (HMF 2018) pada 13 hingga 15 Juli 2018 di Doom Mahesa Boyolali. Pada even tersebut disuguhkan ratusan motor antik dan tua koleksi dari pecinta motor tua dari seantero negeri.

Motor – motor yang dipamerkan diantaranya merek keluaran Indian, H-D, Ariel, BSA, Jawa trike, DKW, Zundapp, Adler dan lain. Sejumlah pecinta dan pemerhati motor tua seluruh penjuru Nusantara dari Sabang hingga Merauke pun turut andil dalam acara tersebut.

Ketua Panita HMF 2018 Bend Kartosuwiryo, mengatakan acara dalam rangka ulang tahun komunitas ke 24, sekaligus memeriahkan HUT Boyolali ke 171 ini ditujukan untuk menunjukan tekad dalam melestarikan motor-motor tua yang ada di Indonesia.

“Tema ini diambil untuk menunjukan tekad dalam melestarikan motor-motor tua yang ada di indonesia sebagai saksi sejarah yang patut dilestarikan dan dijadikan sebagai cagar budaya,” ujarnya, Jumat, (13/7)

Dia menambahkan sebelumnya banyak acara even otomotif yang sukses di gelar di Boyolali. Namun untuk pameran motor tua belum pernah diadakan. “Pernah lho acara VW digelar juga di Boyolali dan sukses, Vespa juga pernah, dan lainnya. Nah untuk motor tua belum pernah ada yang digelar di Boyolali. Akhirnya kami sepakat pilih di Boyolali. Apalagi pihak pemkab pun mendukung banget acara ini,” papar Bend dikutip dari stangstir.com

Baca juga : Jateng Raih Predikat Terbaik Pelayanan Perizinan Investasi

Selain pemeran, tidak kalah seru, acara tersebut diwarnai Ritual Wingday pada 14 Juli 2018 dimana dilakukan riding bersama yang dimulai dari Balai Sidang Mahesa Boyolali dan finish di Joglo Selo.

“Wingday HMF2018 ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata Boyolali sambil menikmati keindahan alam dan udara sejuk segar pegunungan sebagai anugerah Tuhan yang tiada tara,” imbuhnya.

Acara tersebut juga dimerihakan live musik rock, reggae juga koes ploes, pelapak aksesoris motor dan kuliner serta tak kalah menarik ada pengundian doorprize berupa Kawasaki W175. (isn)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id