Press "Enter" to skip to content

Penumpang Kagumi Kemegahan Terminal Baru Bandara A Yani

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Para penumpang pesawat Citilink Qg 140 dari Jakarta menjadi pengunjung pertama pengoperasian perdana terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang.

Citilink Qg 140 asal Jakarta menjadi pesawat pertama yang mendarat di terminal baru tersebut sekitar pukul 06.20 WIB Rabu, (6/6)

Para penumpang pesawat disambut sejumlah kru bandara dengan kalungan bunga di pintu kedatangan lantai 1 terminal. Terlihat wajah sumringah dan kekaguman ketika mereka menapakkan kaki kali pertama di terminal baru.

“Desainnya bagus, sebagai warga Semarang saya bangga, kita punya bandara seperti ini. Lebih baik dari terminal lama,” kata Supriyono, penumpang Citilink Qg 140 yang berprofesi sebagai dosen ini.

Senada diungkapkan calon Gubernur Jateng nomor urut 2, Sudirman Said juga masuk dalam penumpang Citilink Qg 140.

Saat tiba di pintu kedatangan penumpang, Sudirman mengaku tak menyangka menjadi salah satu penumpang pesawat yang merasakan sensasi pengoperasian perdana terminal baru.

“Berangkat dari Jakarta pukul 05.15 WIB, tidak tahu jika akhirnya turun di sini (terminal baru),” ujar Sudirman Said.

Sudirman berharap terminal baru Bandara Ahmad Yani mampu mendorong lebih pesat geliat ekonomi dan wisata di Jawa Tengah. Terlebih momen pengoperasian bersamaan dengan arus mudik Lebaran 2018.

“Ini memang belum sempurna tapi memang harus dicoba. Apalagi jelang mudik, arus penumpang pasti lebih besar dibanding hari biasa,” tambah Sudirman.

Baca juga : Layanan Terminal Baru Bandara A Yani Makin Keren

Kesan positif juga disampaikan penumpang asal Jakarta lainnya, Bowo Sidik Pangarso. “Jawa Tengah akhirnya punya airport besar dan megah. Meski belum sempurna tapi ini sudah berjalan sesuai dengan rencana,” kata anggota Komisi VI DPR ini.

Pada operasional perdana ini, terminal baru Bandara Ahmad Yani sudah sibuk melakukan persiapan penerbangan pada pukul 05.00 WIB. Calon penumpang sudah mulai berdatangan dan seiring waktu beranjak siang, terminal baru Bandara Ahmad Yani makin ramai oleh penumpang yang baru turun dari pesawat maupun yang hendak terbang.

Jika Citilink Qg 140 adalah pesawat pertama yang mendarat di terminal baru, maka Garuda GA 231 menjadi pesawat perdana yang take off. Pesawat tujuan Jakarta tersebut terbang pada pukul 06.00 WIB. Perlakuan sama, pengalungan bunga untuk penyambutan, dilakukan kru bandara di pintu masuk kedatangan calon penumpang di lantai 2 terminal.

“Seluruh aktifitas penerbangan mulai hari ini dilakukan di terminal baru. Hari ini kami melayani 120 penerbangan untuk keberangkatan dan kedatangan,” kata Humas PT Angkasa Pura I, Dian Permatasari. (joy/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id