Press "Enter" to skip to content

Safari Subuh Ala Kapolres Kulonprogo

Mari berbagi

JoSS, KULONPROGO – Kapolres Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) AKBP Anggara Natusion, punya cara yang unik untuk bisa berdekatan dengan warga masyarakat. Selama Bulan Ramadhan, Anggara Nasution  yang baru dua bulan menjabat sebagai Kapolres Kulonprogo, ini, memilih membuat Safari Subuh.

Yakni mengunjungi jamaah subuh dari satu masjid me masjid lain, dari satu desa ke desa yang lain secara bergantian.

“Ini cara yang efektif untuk bersosialisasi, tentang pentingnya menjaga kamtibmas secara integrited. Bersama-sama,  antara polisi dan warga masyarakat,” katanya, terkait tujuan safari subuh ini.

Bahkan Kapolres yang satu ini siap untuk naik mimbar, memberi tausiah soal keagamaan, dan kamtibmas.

Pada setiap tausiahnya, Kepolisian Resort Kulonprogo yang pintar ilmu agama ini selalu mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid, karena masjid ini punya peranan penting dalam kehidupan.

“Dari masjid ini, setiap kita bisa menjadi mulia di hadapan Allah, jika masjidnya makmur karena habluminanaas baik habuminallah juga baik, jadi untung dunia untung akhirat,” katanya.

Maka memakmurkan masjid penting artinya. Harus diupayakan, dan maksimal. Karena ukurannya, sebaik apa hubungan antar warga di wilayah ini diantaranya, seberapa masjid ini makmur.

Selain selalu mengajak memakmurkan masjid AKBP Anggara Nasution juga tidak lupa  untuk bersama-sama memerangi teroris, dengan cara apa?

“Dengan pemahaman agama yang benar, bahwa Islam diturunkan sebagai agama yang rahmatan lil alamin, rahmad untuk seluruh alam,  jika pemahamannya benar seperti yang diajarkan para kiai, guru-guru sholeh lainnya, pasti tidak akan ada radikalisme ,” lanjutnya.

Yang tidak pernah ketinggalan, AKBP Anggara Nasution selalu meminta waspa terhadap berita- berita hoax dan menjauhi minuman keras yang merusak generasi bangsa diungkapkan, papar Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution,SH,SIK,MM, saat safari subuh di Masjid Al Makmuri Kopat Karangsari Pengasih Kulonprogo, pagi tadi.

” Saya mengajak masyarakat, agar masyarakat dapat memakmurkan masjid, meskipun tempat ibadah hanya kecil mari kita makmurkan setiap ibadah sholat kita berjamaah,” ujar Kapolres, sebelum menutup tausiah safari subuhnya.

Pada kesempatan ini Kapolres disamping memperkenalkan diri karena baru beberapa minggu bertugas di Kabupaten Kulonprogo, Dia berkomitmen kepolisian akan selalu mendekatkan pada masyarakat bersama sama memakmurkan masjid.

Dalam rangka safari subuh ini tambah Kapolres, untuk menjalin Ukuwah Islamiyah , amar makruf nahi mungkar, agar warga masyarakat untuk mencegah peredaran miras karena miras merupakan gerbang maksiat.

Kapolres juga berharap masyarakat bersama-sama menangkal Narkoba, melarang diri sendiri dan tetangganya menjual atau mengedarkan semua jenis  petasan.

Tausiah Kapolres Kullonprogo di tutup doa. Namun dia mengingatkan kembali kepada pendengar tentang paham radikalisme yang menggejala, keluar, agar masyarakat bersikap tenang dengan adanya aksi teror “Semua kita serahkan kepada Allah, fastabikhul khairot  dan saling menjaga persatuan umat guna menghindari perpecahan umat,” Aminnn jawab jamaah. (gdo/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    BERITA TERKINI

    Berita Terkini

    joss.co.id