Press "Enter" to skip to content

Rego Pantes Gandeng Korpri Mart Sasar Pasar PNS

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Perusahaan e-commerce Rego Pantes yang memasarkan produk-produk pertanian dari para petani yang ada Jawa Tengah dengan yang adil dan menguntungkan petani, menggandeng Korpri Mart untuk bisa lebih efektif masuk ke kalangan pegawai negeri sipil (PNS) atau yang sekarang disebut ASN (aparatur sipil negara) sebagai konsumennya.

Ketua Dewan Pembina Korpri Jawa Tengah, Sri Puryono KS, mengajak para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk membantu memasarkan produk pertanian mulai beras, sayur dan buah-buahan sebagai bentuk kepedulian ASN Jawa Tengah dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan petani. Sri Puryono yang juga menjabat Sekretaris Daerah Pemprov Jateng mengatakan program itu merupakan upaya dalam melaksanakan Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan petani.

“Saya mengimbau seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jateng menggunakan layanan tersebut dalam memenuhi kebutuhan sembako ataupun kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan hasil bumi para petani. Rego Pantes Korpri Mart ini pemanfaatannya adalah peningkatan kesejahteraan petani dan juga untuk kita. Maka programnya harus kita sengkuyung,” katanya saat memberikan pengarahan kepada para ASN dalam acara Sosialisasi Rego Pantes Korpri Mart Online dan Program PT Taspen (Persero) di Gedung Grhadhika Bhakti Pradja, baru-baru ini.

Rego Pantes sampai saat ini sudah menggandeng 2.847 petani yang tersebar di beberapa kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Magelang, Brebes, Wonogiri dan Batang. Selain bekerja sama dengan petani secara langsung, Rego Pantes juga bekerja sama dengan asosiasi petani untuk produk-produk pertanian yang sifatnya khusus. Ratusan jenis produk yang dihasilkan petani di Jawa Tengah bisa dipasarkan melalui program aplikasi online yang sementara bisa melakukan pengiriman terhadwal dua minggu sekali.

Menurut dia, Rego Pantes dapat memangkas middleman sehingga para petani bisa menjual hasil panennya langsung ke konsumen dengan harga yang lebih baik.  Dengan memangkas middleman maka petani bisa mendapatkan harga lebih baik, dan konsumen mendapatkan harga yang lebih murah untuk produk pertanian yang dibelinya. Bahkan, karena bisa langsung, kualitas produknya pun akan lebih segar dan berkualitas.

Yang pasti, produk yang dipesan bisa langsung dikirim ke rumah, meski jadwal pengirimannya belum bisa setiap saat. Namun pembeli bisa memperoleh harga lebih murah dibandingkan harga di pasaran dan mendapat produk dengan kualitas serta kesegaran yang terjaga dengan baik, karena petani baru akan memanen produknya sehari sebelum pemesanan.

Selain itu produk yang dipesan akan sampai di depan pintu rumah konsumen kurang dari 12 jam di hari pengiriman. “Masih pakai jadwal tetap, dua mingu sekali, tapi ke depan pasti akan bisa lebih baik. Masih kita kembangkan terus supaya pelayanannya lebih baik,” kata Sri uryono saat dikonfirmasi, Kamis (17/5).

Dia berharap para ASN segera menjadi pelanggan Rego Pantes untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan khusus, seperti saat puasa dan lebaran. “Jadi kalau bapak-ibu mau belanja untuk kepentingan lebaran atau bingkisan yang akan diberikan kepada panti asuhan atau yatim piatu, Rego Pantes sudah siap. Tidak usah beli di mart-mart yang lain,” ujarnya dengan nada promosi. (awo)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    BERITA TERKINI

    Berita Terkini

    joss.co.id