Press "Enter" to skip to content

Pertamina Siagakan 58 Kios BBM Kemasan di Jawa

Mari berbagi

JoSS, BREBES , JAWA TENGAH – Sebanyak 58 Kios Bahan Bakar Minyak (BBM) Kemasan jenis Pertamax dan Pertamina Dex disiagakan PT Pertamina untuk melayani pemudik di pulau Jawa yang menggunakan kendaraan bermotor.

Kios Kemasan (KiosK) tersebut akan dioperasikan mulai H-15 sampai H+15 dan ditempatkan di tempat-tempat yang strategis.

“Sebanyak 23 titik di Jawa Barat, 25 titik di wilayah Jateng-DIY dan 10 titik ada di Jawa Timur,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito, saat mengunjungi rest area 252 di Brebes, Rabu (30/5).

Menurut Adiatma, Kiosk Pertamax merupakan salah satu alternatif bagi para pemudik untuk mendapatkan BBM selain di SPBU. Kiosk Pertamax mulai beroperasi pada H-15 arus mudik Idul Fitri 1439 H.

“Namun, hanya menyediakan BBM jenis Pertamax untuk bahan bakar jenis bensin dan Pertamina Dex untuk bahan bakar diesel.”

Baca jugaJawa dan Bali Kembali Dapat Jatah Premium

Memang, kata dia, titik penyebaran Kiosk Pertamax difokuskan di Jawa mengingat konsentrasi pemudik secara nasional berada di pulau ini. Adapun jumlahnya dibagi di wilayah Jawa Barat sebanyak 23 titik, 25 titik di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, sedangkan Jawa Timur disiapkan 10 titik.

Di Jawa Barat, katanya, Kiosk Pertamax tersedia di jalur tol dan nontol, yakni di Bekasi, Karawang, Cikampek, Dawuan, jalur nontol ke arah Tasikmalaya, serta perbatasan Cirebon-Brebes.

Untuk wilayah di Jawa Tengah, Kiosk Pertamax berada di Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, Kendal, Ungaran, Salatiga dan jalur tol fungsional Sragen.

“Di jawa Timur Kiosk Pertamax jumlahnya relatif sedikit dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Tengah, karena jumlah pemudik sudah mulai berkurang,” ujar dia.

Di Jatim sebanyak 10 KiosK Pertamax dapat ditemui di Jalur Ngawi, Madiun, Wilangan, Kertosono, Mojokerto, jalur Gempol-Pasuruan.

Adiatma menegaskan, BBM di Kiosk dikemas per 10 liter dan dijual sesuai harga di SPBU. “Untuk Pertamax di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp 8.900 per liter, sementara Pertamina Dex di Jawa Barat Rp 10.000 per liter sedangkan di Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp 10.100 per liter,” katanya. (rep/wid)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id