Press "Enter" to skip to content

KPU Distribusikan Logistik Pilkada Jateng di Tiga Daerah

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah mulai mendistribusikan logistik Pilkada Jateng 2018 ke beberapa daerah secara bertahap. Pada tahap awal, di tiga daerah yaitu Kabupaten Cilacap, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan pendistribusian perdana logistic berupa surat suara, pelaksanaanya di halaman PT Pura Barutama Kabupaten Kudus tempat untuk mencetak surat suara.

“Distribusi perdana logistik berupa surat suara Pilgub Jateng, kami lakukan tadi sore di halaman PT Pura Barutama di Kabupaten Kudus,” kata Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengungkapkan, pengiriman pertama surat suara Pilgub Jateng 2018 dilakukan ke Kabupaten Cilacap sebanyak 1.481.157 lembar surat suara, Kabupaten Kebumen (1.077.853 lembar), dan Kabupaten Purworejo (717.392 lembar).

KPU Jateng bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah untuk pengamanan dan pengawalan distribusi logistik surat suara Pilgub Jateng sampai ke seluruh kabupaten/kota.

“Kegiatan distribusi surat suara dijadwalkan berlangsung selama sebelas hari sampai 22 Mei 2018,” ujar mantan Ketua KPU Kabupaten Wonogiri itu.

Selain melakukan distribusi surat suara, KPU Jateng juga sedang mempersiapkan pendistribusian tinta, tapi jadwalnya masih menunggu konfirmasi ke rekanan.

Joko memastikan campuran tinta sesuai dengan hasil laboratorium yang diuji oleh pihaknya di Universitas Indonesia.

Logistik lain yang diadakan oleh KPU Jateng, baik melalui e-Katalog maupun e-Lelang antara lain, hologram, segel, formulir, daftar pasangan calon saat ini dalam proses lelang serta proses produksi.

“Sementara itu, logistik lain yang akan diadakan di masing-masing kabupaten/kota antara lain, kunci gembok, spidol, pulpen, tanda pengenal, label, alat coblos surqt suara, bantalan, penggandaan DPT, karet, kantong, sampul, saat ini sehagian besar dalam proses pengadaan dan proses produksi,” katanya.

Pilkada Jateng 2018 diikuti pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar. Sedangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id