Press "Enter" to skip to content

Komunitas Trail Semarang Gelar Baksos Pembangunan Masjid

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Komunitas Adventure Motor Trail di Kota Semarang dan sekitarnya menggelar bakti sosial (baksos) untuk pembangunan Masjid Jami’ Assalam di Desa Dawung Kelurahan Kedungpane Mijen Semarang, Minggu, (13/5) siang.

Baksos dengan tema  Jatibarang Ensuro Privat (JEP) Baksos Trabas Adventure ini diikuti para kurang lebih 500 hingga 600 perserta dari berbagai komunitas trail Semarang dan sekitarnya. Dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 25 juta yang akan di sumbangkan.

Sementara, baksos didahului dengan ngtrail bareng dengan star dan finis di kawasan Waduk Jatibarnang. Acara dimulai pukul 08.00 WIB pagi dengan jalur dengan jarak tempuh kurang lebih 25 KM melalui di Kawasan Jalan Waduk Jatibarang dan Kawasan Bukit BSB.

Ketua Panitia, Eko Sety menyampaikan bahwa, kegiatan baksos ini dalam rangka untuk pembangunan Masjid Jami’ Assalam di Desa Dawung Kelurahan Kedungpane Mijen Semarang yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Menururnya, dengan uang pendaftaran Rp 50 ribu setiap peserta ini tidak menyurutkan niat para peserta mengikuti baksos. Alhasil kurang lebin 500 hingga 600 peserta mendaftrakan diri dan uang yang terkumpul untuk sementara ini Rp 25 juta yang siap di sumbangan.

“Tetapi target kami bisa terkumpul sekitarr Rp 30 juta ini didapat dana dari uang parkir dan tambahan peserta yang menyusul pendafaran,” kata Sety panggilan akrabnya kepada Joss.id, di lokasi.

Ia menyampikan, kegiatan ini juga dalam rangka mengubah stigma masyarakat yang kurang baik terhadap komunitas trail. Dimana banyak anggapan bahwa orang-orang yang ada di komunitas trail adalah orang-orang aragon atau nakal. Jadi dengan diadakan kegiatan baksos ini menunjukkan bahwa komunitas trail juga bisa berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan kami, apa yang kami tuju yakni memberikan bantuan bisa tercapai dan selanjutnya kami juga bisa berbuta kebaikan untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Rifa’I  (50), salah satu anggota Trail Balai Community (TBC) Semarang menyambut positif kegiatan baksos ini. Menurutnya, kegiatan ini selain untuk kegiatan yang positif juga dalam rangka menyambung silaturrahim antara pencinta motor trail lainnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini sering diadakan di Semarang, tidak hanya di tempat ini. Mungkin bisa ditempat-tempat lain juga serta pemberian baksos yang bentuknya berbeda, intinya yang berguna banyak orang,” harapnya. (sdk/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id