Press "Enter" to skip to content

Ketua DPRD Jateng Uji Track Jalur Tol Salatiga – Solo

Mari berbagi

JoSS, SALATIGA, JAWA TENGAH – Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng), Rukma Setyabudi, melakukan uji track atau jalur jalan tol Salatiga – Solo, Rabu (30/5) untuk memastikan bahwa jalur tersebut aman dilalui secara fungsional pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

Dalam uji track tersebut, Rukma didampingi beberapa tenaga ahli dan pemerhati transportasi agar bisa memberikan saran dan pendapat untuk kelancaran dan keamanan di jalur tersebut.

“Kami harus mencoba dulu jalur ini sebelum masyarakat menggunakannya,” kata Rukma Setyabudi, kepada JoSS, Kamis (31/5).

Dari hasil uji track dan kalkulasi progres pengerjaan fisik proyek, dia menyatakan jalur tersebut bisa dipakai secara fungsional namun dengan pengawasan secara intensif. Artinya, harus ada pengawasan secara terintegrasi dari aparat yang berwenang, baik secara teknis maupun nonteknis.

“Kita harus betul-betul mengawasinya dengan intens agar keputusan yang diperlukan bisa dilakukan secara cepat,” tegas Wakil Rakyat dari Dapil 6 Jateng ini.

Baca jugaKetua DPRD Jateng : Terminal Baru Bandara Semarang, Terminal Terapung Pertama

Rukma mengaku memahami beratnya pembangunan di beberapa titik seperti Jembatan Kenteng yang melintas dibatas sungai Pepe, dan tanah labil di Boyolali.

“Problem dan tantangannya bantyak. Tapi saya optimis melihat kesungguhan tim kerja, semuanya bisa diselesaikan. Minimal disiapkan secara pantas untuk bisa dilewati,” tutur Rukma.

Dia meminta agar proyek tol Trans Jawa diikuti dan didukung karena fungsinya sangat strategis. Tol Trans Jawa bukan pekerjaan mudah, baik teknis maupun aspek sosialnya.

“Saya suda menyuri semua ruas yang ada di Jawa Tengah. Mari kita sengkuyung bersama karena manfaatnya sangat jelas. Jangan cuma maido atau mencela,” tukasnya. (awo)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id