Press "Enter" to skip to content

Joachim Loew Resmi Perpanjang Kontrak Pelatih Der Panzer Hingga 2022

Mari berbagi

JoSS, DORTMUND, JERMAN – Joachim Loew telah memperpanjang kontraknya sebagai pelatih kepala tim nasional Jerman sampai 2022, kata asosiasi sepak bola Jerman DFB pada Selasa (15/05).

Loew (58), pelatih timnas sejak 2006, yang mengantar Jerman menuju kemenangan Piala Dunia 2014, telah menandatangani perjanjangan kontrak dua tahun untuk membawanya hingga ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Reinhard Grindel, presiden DFB, mengonfirmasi kabar tersebut pada pengumuman skuat Jerman untuk putaran final Piala Dunia Rusia 2018 dan juga menyingkap Oliver Bierhoff, direktur tim nasional, sudah diperpanjang sampai 2024.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda karena mempercayakan kami, yang juga merupakan sebuah kewajiban untuk berusaha agar kami menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Loew secara langsung kepada Grindel seperti dikutip AFP.

Terkait performa Timnas pada Piala Dunia 2018 Juni nanti,  Mario Gotze sang Pahlawan timnas Jerman di Piala Dunia 2014 lalu, dipastikan tidak akan masuk dalam formasi.

Melalui laman resminya, Joachim Low, memutuskan untuk tak menyertakan gelandang flamboyan, Mario Gotze. Kendati berstatus pahlawan kala Der Panzer jadi juara dunia pada 2014 lalu, musim ini pemain 25 tahun itu sulit menembus tim utama Borussia Dortmund.

Di sisi lain rekan seklubnya, Marco Reus, masuk dalam daftar. Sayap berusia 28 tahun itu kini memiliki kans nyata untuk ikut ajang akbar bersama Jerman, setelah terakhir terjadi pada Euro 2012 lalu.

“Saya secara pribadi senang bekerja dengan begitu banyak orang yang menginspirasi.”

Sementara itu kiper utama sekaligus kapten Jerman, Manuel Neuer, tetap dipanggil kendati sepanjang musim ini tak bermain bersama Bayern Munich dikarenakan cedera. Satu hal yang hingga detik ini masih hadirkan keraguan untuknya ikut ke Piala Dunia 2018.

“Kami ingin melihat sendiri apakah Manuel Neuer cukup fit, kami memiliki kesempatan untuk melihat dan menilainya. Dan setelah pemusatan pelatihan kami akan berbicara adil dan jujur padanya,” tutur Low beralasan, seperti dilansir Bild.

Terakhir muncul nama penyerang gaek, Mario Gomez, yang masih dipercaya kenakan jersey kebesaran Nationalmannschaft. Pemain keturunan Brasil itu sudah mengukir 73 caps dan selalu ikut bersama Jerman ke ajang akbar sejak Euro 2008 silam. Meski begitu, dia melewatkan Piala Dunia 2014 lalu karena cedera di detik-detik terakhir. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id