Press "Enter" to skip to content

Girder Krapyak Baru Terpasang 6 Beton

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Proses pemasangan girder Krapyak tol Semarang-Batang masih terus berjalan. Dari total 10 tulang beton yang diperlukan, telah ada 6 tulang beton yang sudah terpasang

Kepala Seksi Teknik PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek Tol Batang-Semarang, Yanuar Niko mengatakan, pengerjaan erection girder dilakukan dengan sumber daya manusia dan peralatan yang mumpuni.

Selain itu lanjut Niko, pihaknya juga memperhitungkan Standar Operasional (SOP) berdasarkan prinsip K3.

“Mengingat pemasangan girder ini beresiko tinggi jadi butuh ketelitian, kehati-hatian dan pengawasan maksimal,” ujarnya dikutip dari tribunjateng.

Niko menambahkan sebelum pemasangan girder, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua stakeholder terkait.

“Diawal kami lakukan koordinasi dengan PJR Manyaran, Satlantas Polrestabes, Konsultan Pengawas, pemilik proyek, dan pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

Dilansir dari tvku, diketahui pemasangan girder dilakukan di tiga titik. Titik pertama di ruas tol Gatot Subroto dan titik kedua dan ketiga berada di ruas tol Manyaran Semarang.

Pada ruas tol Gatot Subroto, pemasangan girder dengan bentang teoritis 30 meter telah selesai dikerjakan.

Sementara dua titik di ruas tol Manyaran pemasangan beton berbentang 50 meter masih terus diselesaikan.

Pihak pelaksana mentargetkan proses pemasangan grider atau beton jembatan selesai pekan depan dengan estimasi 2 girder sehari yang dilakukan pemasangan pada malam hari dari pukul 22.00 hingga 05.00. (tvku/trbnjtg/awo/isan)

 

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id