Press "Enter" to skip to content

BUMN Siapkan Satu Pesawat Terbang Mudik Gratis

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Menjelang hari raya Idul Fitri 2018 (1439) jatuh pada 15-16 Juni 2018, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan kurang lebih 14.000 penumpang gratis di seluruh Indonesia.

“Namun, yang kita pusatkan dalam arus mudik ini adalah di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan,” kata Direktur Utama PT Pelindo III Ari Askhara kepada JoSS.co.id, usai melakukan kerjasama antara PT Pelindo III dan Kejaksaan Tinggi Negeri Jateng dalam bidang penanganan bidang hukum perdata dan tata usaha negara baru-baru ini Kantor Pelindo III Semarang baru-baru ini.

Ia menyampaikan, untuk di Jawa Tengah sendiri kapasitasnya kurang lebih 4500 penumpang, Jawa Timur kurang lebih 8000 penumpang dan sisanya adalah Bali, Kalimantan dan lainnya.

Adapun angkutan yang disiapkan adalah Kereta Api, Bus dan Kapal Laut. Dan kapasitas paling banyak adalah mudik dengan menggunakan kendaraan bus yakni sekitar 60 persen dari jumlah seluruh pemudik.

“Tetapi pada tahun ini kami menyediakan satu pesawat terbang untuk mudik gratis dengan tujuan diberbagai wilayah. Maka dari itu, masyarakat segera untuk mendaftarkan diri,” himbau Ari.

Sementara itu, Ari Askhara menuturkan, dengan kerjasama ini para pegawai di PT Pelindo III bisa menjalankan semua aturan yang telah ditetapkan, oleh perusahaan dan memahami berbagai larangan yang sudah ditetapkan oleh Kejati Jateng.

“Kerjasama ini merupakan wujud nyata PT Pelindo III dalam menegakan keadilan dan memperketat pengawasan dan mengerti akan aturan yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama dengan Kejati maka pengawasan akan semakin diperketat sehingga tidak terjadi penyelewengan.

Baca juga : Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Siapkan 4500 Penumpang

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Jateng Sadiman mengatakan, adanya kerjasama ini akan meningkatkan relasi dengan BUMN, serta turut membantu pengawasan mengenai hukum perdata dan tata usaha.

Dikatakan Sadiman, Kejati akan bertindak tegas kepada siapa saja oknum yang melakukan pelanggaran hukum yang dilakukan pada setiap proyek PT Pelindo III. Kejati juga mengedukasi kepada para pegawai mengenai apasaja peraturan yang melanggar hukum.

“Kami akan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku, dengan melakukan peketatan pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan oleh PT Pelindo III,” katanya. (sdk/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id