Press "Enter" to skip to content

BRI Beri Kemudahan Pengiriman Uang TKI

Mari berbagi

JoSS, KUALA LUMPUR MALAYASIA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. memberikan kemudahan bagi Pekerja Migran Indonesia di luar negeri dalam mengirimkan uang melalui program Remittance BRI Mobile (REMBO).

Bank pelat merah itu kembali memperkuat bisnis remittance­nya melalui peluncuran berbasis mobile banking tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 13 Mei 2018.

Direktur Hubungan Kelem­bagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan Program REMBO ini berlangsung selama bulan Ramadan untuk memberikan kemudahan tran­saksi bagi para Pekerja Migran Indonesia atau yang biasa disebut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri dalam mengirimkan uang ke Indonesia dengan mengutamakan aspek kecepatan dan keamanan, yaitu melalui aplikasi berbasis mo­bile.

Peluncuran tersebut di­hadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi Rumahorbo, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kemen­terian Luar Negeri Republik Indonesia Andri Hadi, dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

“Nama REMBO dipilih kare­na sangat familiar dan mudah diingat, senada dengan tagline yang diusung Bank BRI melalui program REMBO yaitu Simple, Aman, Sekarang,” katanya, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Baca juga : BRI Solo Mulai Penukaran Riyal  

Dia menjelaskan, program ini serentak dapat dinikmati oleh warga Indonesia di 4 negara yaitu, Malaysia, Hong Kong, Singapura, dan Korea Selatan. 4 negara ini dipilih karena trend penggunaan aplikasi mobile di kalangan Pekerja Migran Indo­nesia cukup tinggi.

Bank BRI juga bermaksud menguatkan posisi market leader di bisnis remitansi. Dari 4 negara terse­but Bank BRI menerima tidak kurang dari Rp10 triliun seti­ap tahun. Angka tersebut bisa lebih dari dua kali lipat jika ditotalkan secara global, den­gan pencapaian market share sebesar 25%.

Pekerja Migran Indonesia dapat mengikuti program ini melalui aplikasi partner Bank BRI selama periode berlangsung. Para pekerja tinggal men-download aplikasi dan bisa langsung aktif bertransaksi. Para pekerja berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dengan bertransaksi sebanyak-banyaknya, salah sa­tunya yaitu mendapatkan tiket gratis pulang ke Indonesia.

Bank BRI menggandeng Grup Tranglo selama periode program ini dan terkoneksi dengan be­berapa aplikasi rekanan yaitu: Malaysia (TikFX, Valyou, BFC), Singapura (TikFX, Singcash), Hong Kong (TNG), Korea (Sentbe, Gmoney), dengan to­tal coverage lebih dari 50.000 pengguna aktif.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Bank BRI dan Kemen­terian Luar Negeri (Kemlu) RI juga kembali mengampanyekan program Safe Travel 2018 yang telah di luncurkan di Jakarta, April 2018 silam. Selain itu, Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur juga melakukan so­sialisasi pemilu 2019 kepada Pekerja Migran Indonesia. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id