Press "Enter" to skip to content

Bom Ikan Sitaan Meledak di Polsek Gili Genting

Mari berbagi

JoSS, GILI GENTING SUMENEP – Sejumlah bom ikan (bondet) yang merupakan barang sitaan Polsek Gili Genting di Sumenep Jawa Timur meledak di gudang penyimpanan akibat korsleting listrik pada Senin (21/5).

Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnain mengatakan dalam insiden ledakan yang memporak-porandakan Polsek Gili Genting di Sumenep itu tidak ada korban jiwa karena saat kejadian berlangsung, polsek sudah di luar jam efektivitas kerja.

Dia menambahkan karena kejadian di luar jam efektif kerja, kata Fadillah, maka tak banyak aktivitas dan personel di mapolsek. menurut Fadillah, saat itu yang ada hanyalah personel piket di bagian depan polsek. Sementara gudang berisi bom ikan (bondet) yang meledak terletak di bagian belakang.

“Kejadiannya sebelum Magrib, akibat korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” ujarnya sepeperti dikutip dari Antara.

Fadillah menjelaskan bahwa ledakan itu menghancurkan plafon dan genting, meski demikian kerusakan itu dipastikan tidak akan menghalangi tak menghalangi polsek untuk tetap melayani masyarakat.

“Polsek tetap beraktivitas seperti biasanya. Yang meledak kan bagian belakang, bagian depan tak apa-apa,” tandas Fadillah.

Sementara itu, terkait berapa banyak bondet yang meledak sehingga bisa menghancurkan bagian dalam polsek tersebut pihaknya belum dapat merilis jumlahnya, karena masih dalam penyelidikan.

“Kami belum tahu, masih kami selidiki,” ujarnya.

Fadhillah mengatakan bondet tersebut merupakan barang bukti polsek. Bondet itu disimpan di dalam sebuah gudang yang berada di bagian belakang polsek. Korsleting yang terjadi di gudang membuat bondet terpicu dan akhirnya meledak.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan peristiwa tersebut, terjadi ledakan dan merusak sebagian ruangan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur, yang disebabkan oleh bom ikan yang meledak.

Dia menuturkan bom ikan atau bondet yang merupakan barang sitaan polisi itu meledak sekitar pukul 15.00 WIB. Ledakan bom ikan itu mengakibatkan kerusakan di gudang yang merupakan tempat penyimpanan arsip dan barang bukti Mapolsek Giligenting.

“Bom ikan tersebut diduga meledak akibat korsleting alat komunikasi yang juga terletak di gudang tersebut. Akibatnya timbul efek panas dan menyulut bom ikan,” katanya.

Dampak yang ditimbulkan dari insiden ledakan tersebut adalah atap ruang tahanan rusak, tembok ruang Satuan Reserse Kriminal Polsek Giligenting tembok jebol, dan atap beberapa ruangan lain rusak. (ant/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id