Press "Enter" to skip to content

UKM Culinary Festival Akan Jadi Agenda Tahunan

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana menjadikan Usaha Kecil Menengah (UKM) Culinary Festival sebagai agenda tahunan, guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang industri kuliner di wilayah ini.

Asisten Administrasi Sekda Prov Jateng Budi Wibowo berharap festival kuliner yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM di kawasan Kota Lama pada 20-22 April 2018 itu mendapat respon bagus dari masyarakat, sehingga kedepan agenda ini mampu menarik lebih banyak lagi peserta UKM Kuliner.

“Harapannya, kalau tahun ini prospektif, bisa memberikan hasil yang memadai, maka akan digelar setiap tahun. Hal ini untuk memberdayakan masyarakat UKM agar terus tumbuh,”ujar Budi Wibowo, di sela pelepasan karnaval food truck di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Kamis (19/4).

Dia menuturkan, Festival Kuliner ini diikuti oleh pelaku UKM di bidang kuliner dari berbagai daerah di Jawa Tengah dengan menawarkan berbagai menu masakan dengan cita rasa  yang unik, sehingga diharapkan masyarakat bisa mencicipi kuliner luar daerah dengan suasana Kota Lama yang menarik.

“Semuanya unik karena setiap daerah punya spesifikasinya masing – masing,” ujarnya.

Sebanyak 50 Truk Kuliner (Food Truck) dari berbagai daerah di Jawa Tengah melakukan konvoi dari halaman kantor Gubernur Jawa Tengah menuju Kawasan Kota Lama dengan rute Simpang Lima, Jl. Pandanaran, Jl, Imam Bonjol, Berok, Kota Lama dan berbaris di depan Gedung Semarang Kreatif Galeri.

Kepala Dinas Koperasi, UKM Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati berharap kegiatan ini mampu meningkatkan citra Provinsi Jawa Tengah khususnya di bidang kuliner dengan memperkenalkan berbagai macam masakan kuliner Jawa.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah acara ini mampu memberikan wadah untuk promosi bagi pelaku UKM. Dia menargetkan  sedikitnya 2.500 orang bisa hadir setiap harinya selama acara berlangsung.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan citra Provinsi Jateng, khususnya di bidang kuliner serta memperkenalkan berbagai macam masakan nusantara. Saya berharap agenda ini mampu  membuka kesempatan bagi para pelaku UKM memperkenalkan dagangannya kepada masyarakat luas,” katanya.

UKM Culinary Festival ini juga didukung oleh sejumlah agenda seperti pameran produk-produk hasil UKM, diorama dan miniatur, talk show, konser musik, dan lomba fotografi. (isan/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id