Press "Enter" to skip to content

Padepokan Gunung Talang Bakal Dihidupkan Lagi

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang berencana menghidupkan kembali Padepokan Gunung Talang Semarang yang pernah menjadi bacecamp para pendekar di era 90-an.

Ketua IPSI Kota Semarang Joko Santoso mengatakan kondisi Padepokan Pencak Silat Gunung Talang yang ada di Kelurahan Bendan Dhuwur, Kota Semarang itu kondisinya kini memperihatinkan.

“Kondisinya saat ini memprihatinkan dan perlu renovasi, padahal di era 90-an, tempat ini menjadi basecampnya para pedekar, harapannya nanti kita akan punya basecamp lagi,” katanya usai pelantikan pengurus periode 2018-2022 di Semarang, Minggu (29/4).

Joko menyatakan siap merekatkan hubungan antar perguruan pencak silat Semarang yang saat ini mencapai 33 perguruan, guna mendorong prestasi para atlet cabang olahraga ini.

“Kami berusaha mempererat komunikasi antar perguruan sehingga pencak silat di Semarang semakin maju,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, para atlet dari puluhan perguruan ini akan didorong untuk terjun dalam berbagai kejuaraan.

Program kerja lain yang disiapkan oleh kepengurusan periode ini yakni semakin memasyarakatkan pencak silat dengan memassalkan cabang olahraga ini.

Langkah yang akan dilakukan, lanjut dia, secara rutin saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan di Kota Semarang akan ditampilkan demonstrasi pencak silat oleh para atlet. (ant/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id