Press "Enter" to skip to content

Ledakan Sumur Minyak di Aceh, Tewaskan 10 Orang

Mari berbagi

JoSS, ACEH – Sumur minyak tradisional milik masyarakat Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur meledak pada Rabu (25/4) dini hari . Ledakan tersebut membuat sepuluh orang tewas dan puluhan lain luka-luka.

Insiden tersebut juga menghanguskan empat rumah yang berada di sekitar sumur minyak yang meledak. Hingga saat ini api masih membumbung tinggi. Pemadam kebakaran dan masyarakat setempat masih terus berusaha memadamkan api.

Selain itu petugas mendata jumlah korban kebakaran. Persitiwa itu diduga akibat adanya rembesan minyak yang tumpah hingga terjadilah ledakan.

“Sudah diketahui 10 orang meninggalnya,” kata Camat Ranto Peureulak, Saiful.

Korban luka-luka, lanjutnya, ada 19 orang terdiri dari laki-laki dan perempuan. “Kami data terus jika ada nama-nama korban baru, diperkirakan masih ada korban di lokasi, karena api belum berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Dia menambahkan korban luka-luka, baik ringan dan berat saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Pertambangan minyak yang dikelola masyarakat secara tradisional memang sudah lama beroprasi di wilayah itu. Beberapa kali kebakaran terjadi, namun untuk ledakan, baru pertama kali terjadi tahun ini,” pungkasnya. (isan/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id