Press "Enter" to skip to content

KA Bandara Layani Rute Solo – Yogya – Kutoarjo

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Kereta Api (KA) Bandara Solo akan dioperasikan sementara untuk rute Solo – Jogja – Kutoarjo mulai Mei 2018, sebelum dioperasikan ke Bandara akhir tahun ini.

“Dua rangkaian KA bandara pada akhir April mendatang siap dikirim, jadi awal Mei 2018 mulai bisa beroperasi,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro di Solo, baru-baru ini.

Menurut Edi kebijakan itu dilakukan supaya kereta tidak rusak. Kami pesan 10 rangkaian. Kalau dibiarkan akan rusak,”tambahnya.

Pengoperasian KA tersebut juga untuk mengurai kepadatan kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) yang saat ini tingkat okupansinya hampir selalu 100 persen. Dengan kapasitas 200 kursi dan 2 trip sehari, sedikitnya 800 orang bisa diangkut.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mendukung langkah PT KAI, dan tidak keberatan jika harga tiket kereta Bandara lebih mahal dari Pramex.

“Karena KA bandara didesain tanpa penumpang berdiri, jadi seharusnya lebih nyaman dibandingkan dengan Prameks. Jadi harga tiket bisa lebih mahal,” katanya. (*/ant)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id