Press "Enter" to skip to content

Jangan Lupa, Saksikan Debat Pertama Cagub Jateng 2018

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum akan menggelar Debat Calon Gubernur Jateng 2018 untuk pertama kalinya pada Kamis, 20 April 2018 pukul 18.30 yang akan ditayangkan secara langsung oleh iNews TV dan Trans Corp.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo menjelaskan tema debat yang pertama ini akan merujuk pada visi misi dan rencana strategis para kandidat dalam pembangunan Jawa Tengah dan isu aktual yang terjadi di provinsi ini.

Isu aktual yang menjadi salah satu materi debat yang akan diselenggarakan di Hotel Patrajasa Semarang itu diantaranya membahas peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, peningkatan kualitas pelayanan dan penyelesaian persoalan daerah.

Selain itu,  juga penyelarasan pembangunan antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten atau kota. Terpenting menurut Joko, adalah bagaimana memperkokoh keutuhan NKRI serta semangat kebangsaan.

“Tema dan materi debat merujuk pada visi misi dan rencana strategis para kandidat dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat  Jawa Tengah,” tuturnya.

Ada lima segmen yang terdapat dalam debat berdurasi 90 menit itu, meliputi pembukaan, pemaparan visi misi dan program. Selanjutnya pertanyaan dari moderator dan tanggapan dari masing-masing pasangan calon. Debat diakhiri dengan pernyataan penutup dari masing-masing pasangan calon.

Debat akan diikuti oleh kedua pasangan calon yaitu nomor urut 1, Ganjar Pranowo – Taj Yasin dan nomor urut 2, Sudirman Said – Ida Fauziyah.

KPU rencananya juga akan menggelar debat Cagub Jateng 2018  yang ke dua dan ke tiga pada 3 Mei dan 21 Juli mendatang.

Seperti diketahui, Kontestasi Pilkada Jawa Tengah bakal diikuti dua calon Gubernur, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Ganjar-Gus Yasin diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar. Sedangkan Sudirman-Ida diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id