Press "Enter" to skip to content

Ganjar Nilai Program Lapangan Kerja Sudirman Tak Realistis

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Calon Gubernur (Cagub) petahana Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menilai program kerja menyediakan lapangan kerja sebanyak lima juta penduduk dalam waktu lima tahun milik Pasangan Calon nomor 2 Sudirman Said tidak realistis.

Hal itu diungkapkan dalam acara Debat Perdana Pasangan Cagub Cawagub Pilkada Jateng 2018 di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (20/4).

“Soal 5 Juta lapangan pekerjaan agaknya tidak realiatis, saya agak terkejut njenengan akan ciptakan program tersebut, saya ingin diajari formulanya seperti apa,” tanyanya.

Ganjar menuturkan program mantan Mentri ESDM  itu bisa tercapai jika pertumbuhan ekonomi di Jateng mencapai 19-20% pertahun, sementara pertumbuhan ekonomi di Jateng pada kuartal III/2017 sebesar 5,13 %. .”Kayaknya tidak  mungkin, saya tidak mengerti ilmunya,” ujar Ganjar.

Menanggapi pernyataan tersebut, Sudirman menjelaskan angka tersebut telah melalui kajian matang. Menurutnya menciptakan lapangan kerja bagi lima juta penduduk  selama pemerintahannya kelak secara teknis ekonomi mikro pencapaiannya dapat tereliasi.

“Saya senang kerja mikro, melihat persoalan nyata bukan menekuni stastistik makro sehingga lupa akan esensi pengentasan kemiskinan, Banyak kesempatan  peluang kerja untuk meralisasikan lima juta lapangan kerja baru di Jateng,” ujarnya. (isan/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id