Press "Enter" to skip to content

Gempa Bali Terasa Hingga Mataram

Mari berbagi

JoSS, KARANGASEM BALI – Gempa bumi bermagnitudo 5,8 mengguncang Bali, Kamis (26/4/2018) pada pukul 17.54 Wita, guncangan terasa hingga Mataram.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan lokasi pusat gempa berada di koordinat 7.54 LS dan 115.58 BT, tepatnya di laut sekitar 89 km ke arah timur laut dark Karangasem, Bali.

Pusat getaran yang di infokan BMKG berada di kedalaman 366 km, gempa tersebut dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitar kawasan Nusa Dua, Kuta, Karangasem, dan Gianyar bahkan hingga Mataram.

Dilansir dari nasional.tempo BMKG mencatat, warga merasa khawatir karena sejak 22 Maret 2017 wilayah Bali selatan sudah 3 kali merasakan gempa bali

Pada 22 Maret, BMKG catat guncangan bermagnitudo 5,6 SR, kemudian 6 April lalu bermagnitudo 4,4 SR. Melihat kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempa yang terbaru juga merupakan jenis gempa berkedalaman menengah dipicu aktivitas subduksi lempeng.

BMKG menegaskan bahwa guncangan ini tidak berpotensi menyebabkan tsunami, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan waspada ketika terjadi gempa susulan. (*/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id