Press "Enter" to skip to content

Garuda Terbangi Denpasar-Mumbai 2 Kali Dalam Sepekan

Mari berbagi

JoSS, MANGUPURA BALI – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute penerbangan langsung Denpasar – Mumbai guna memperluas jaringan penerbangan internasional di wilayah Asia Selatan menyusul tingginya potensi pasar di wilayah itu.

Direktur Garuda Indonesia, Pahala Nugraha Mansury, mengatakan penerbangan langsung tujuan Denpasar (DPS) – Mumbai (BOM) akan dilayani dua kali dalam seminggu, yakni Senin dan Kamis dengan menggunakan pesawat A330 seri 200 berkapasitas 360 kursi.

Dia menuturkan, pihaknya melakukan ekspansi usaha ini untuk mengoptimalkan potensi pasar yang cukup tinggi dikedua Negara tersebut. Tingginya potensi itu terlihat dari jumlah wisatawan India yang berkunjung ke Indonesia pada 2017 mengalampi peningkatan sebesar 28% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, lanjut Pahala  pembukaan rute baru ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia, khususnya wisatawan India.

Penerbangan perdana Denpasar – Mumbai nomor penerbangan GA 814 dilakukan pada Senin (23/4/2018), sedangkan rute sebaliknya mendarat pertama kali di Bandara I Gusti Ngurah Rai keesokan harinya (24/4/2018) dengan nomor penerbangan GA 815.

“Garuda Indonesia resmi mengoperasikan penerbangan langsung Denpasar- Mumbai dua kali dalam sepekan, kami berharap pembukaan rute ini memberikan alternatif lain bagi pengguna jasa, sekaligus memberikan kemudahan bagi wisatawan India untuk mengunjungi Indonesia,” katanya .usai mendarat di Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (24/4).

Pahala menjelaskan, jadwal keberangkatan dari Denpasar akan dilayani setiap hari Senin dan Kamis pada pukul 15.40 WITA, dan akan tiba di Mumbai pada pukul 20.25 LT waktu setempat (local time).

Rute sebaliknya juga pada hari yang sama jadwal keberangkatan dari Mumbai akan dilayani pada pukul 21.50 LT dan akan tiba di Denpasar pada pukul 07.55 WITA.

Co. General Manager Commercial Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rahadian D. Yogisworo, mengatakan selaku Managemen Angkasa Pura I sebagai  pengelola bandara, pihaknya menyambut baik pembukaan rute penerbangan langsung Denpasar- Mumbai ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Die menuturkan pasar wisatawan asal India memang cukup besar. Bahkan, termasuk tertinggi ketiga yang datang ke Bali. Pada tahun lalu, jumlah wisatawan manca yang datang ke Indonesia mencapai 267 ribu, sementara itu di triwulan pertama tahun ini sudah mencapai 82 ribu. Angka ini naik 62%dibandingka periode yangsama tahun sebelumnya.

“Total wisman India yang datang hampir 267 ribu dan sampai dengan triwulan pertama tahun ini sudah mencapai 82 ribu lebih. Naiknya sangat signifikan, ini artinya potensinya masih sangat tinggi,” katanya. (*/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id