Press "Enter" to skip to content

1.200 Siswa SD Sukoharjo Terima Kartu Indonesia Pintar

Mari berbagi

JoSS, SUKOHARJO – Sebanyak 1.200 Kartu Indonesia Pintar untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dibagikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, KIP yang dibagikan pada siswa SD merupakan KIP tahap pertama.

“KIP SD, sampai saat ini sudah terdistribusi  95% dan diharapkan bisa selesai dalam beberapa waktu mendatang sehingga kebutuhan pribadi siswa seperti  alat tulis tas, sepatu dan lainnya dapat terpenuhi,” katanya  di sela penyerahan KIP di aula Disdikbd Sukoharjo, di aula kantor Disdikbud Pemkab Sukoharjo, Selasa (24/4).

Sementara itu, Kepala Disdikbud Sukoharjo, Darno menuturkan, dalam Program Indonesia Pintar (PIP), setiap anak SD pemegang KIP mendapatkan bantuan sebesar Rp450.000 per- tahun.

Sedangkan untuk siswa SMP, lanjutnya mendapatkan dana Rp750.000 ribu per- tahun dan siswa SMA mendapatkan Rp1 juta per- tahun yang proses penyaluranya melalui bank BRI.

“Pemerintah pusat mengapresiasi Sukoharjo tahun ini dalam proses penyaluran bantuan sehingga kuota penerima KIP tahun ini naik dari 19.000 di tahun 2017 menjadi 27.432 pada tahun 2018 ,” pungkasnya. (isan/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id