Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Tiba di Indonesia Setelah Hilang Kontak

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah tiba di Indonesia setelah dikabarkan hilang kontak selama beberapa waktu. Kedatangannya terjadi pada Rabu (4/10/2023) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.41 WIB.

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Silmy Karim, mengonfirmasi kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo. Silmy mengatakan bahwa Syahrul Yasin Limpo telah melalui proses pemeriksaan imigrasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dikutip dari MNC Portal Indonesia mengungkapkan bahwa Syahrul Yasin Limpo tiba dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ964, rute Singapura-Cengkareng. Pesawat tersebut mendarat pada pukul 18.05 WIB.

“Melaporkan penumpang atas nama Bapak Syahrul Yasin Limpo terjadwal pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 mengunakan pesawat Singapore Airlines rute SIN-CGK dengan nomor penerbangan SQ964 diperkirakan mendarat pukul 18.05 WIB via Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.36 WIB terpantau CEK IN dengan 5 bagasi,” jelas informasi tersebut.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Hilang Kontak di Eropa

Meskipun telah tiba, tidak terlihat tanda-tanda penyambutan resmi atau kehadiran petugas keamanan atau petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lokasi. Kedatangan Syahrul Yasin Limpo tampaknya berlangsung tanpa kehadiran tokoh resmi.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian dan sempat menghilang kontak selama beberapa waktu. Beliau dilaporkan berada di Roma, Italia, untuk menghadiri Konferensi Global tentang Peternakan Berkelanjutan Transformasi.

Namun, rencana kedatangan Syahrul Yasin Limpo dari Italia ke Indonesia telah mengundang perhatian. Surat dari Angkasa Pura II menunjukkan bahwa Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan tiba di Indonesia dengan menggunakan maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR 956, namun pada saat itu, ia tidak terlihat di Bandara Soekarno-Hatta.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sebelumnya dijadwalkan tiba di Indonesia dari luar negeri pada Minggu, 1 Oktober 2023. Namun, hasilnya nihil. Syahrul Yasin Limpo tidak tampak ada di manifes maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR 956.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan tidak kunjung terlihat di Bandara Soekarno-Hatta hingga malam hari. Padahal, maskapai Qatar Airways QR 956 telah mendarat sejak pukul 14.56 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. Di ruang VIP juga tidak ada catatan kehadiran Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Kedatangan Syahrul Yasin Limpo di Indonesia setelah periode ketidakjelasan ini menjadi sorotan dan menimbulkan pertanyaan tentang peristiwa yang terjadi selama kepergiannya ke luar negeri.(lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*