PSSI Pastikan Justin Hubner Batal Dinaturalisasi Indonesia

Justin Hubner PSSI
Justin Hubner (Tangkapan layar Instagram, justinhubner5)
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan Justin Hubner yang membuat proses naturalisasi batal.

Hal ini membuat proses Hubner menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tidak berlanjut. Sedangkan dua pemain lain Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap akan berjalan proses naturalisasinya.

Proses naturalisasi Hubner memang alot. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu dikabarkan meminta uang dalam jumlah besar sebagai syarat dinaturalisasi.

“Yang penting kita tidak dapat penuhi permintaan dia. Kita tahu timnas tidak ada yang seperti itu. Semua untuk merah putih,” ucap Arya dalam acara diskusi ‘Refleksi 93 Tahun PSSI: Melihat Perjalanan PSSI, Dinamika Kompetisi, dan Meneladani Perjuangan Legenda” yang digagas PSSI Pers di GBK Arena, Senin (17/4/2023).

PSSI kini fokus menyelesaikan naturalisasi Jenner dan Struick. Proses naturalisasi keduanya akan berlanjut setelah sempat mandek karena negosiasi alot PSSI dengan Justin Hubner.

“Yang kita proses ada dua yang siap bergabung dengan kita. Wajar kita agak terhambat di Kemensesneg, karena ada satu yang masih kita negosiasi. Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi,” ucap Arya, dilansir dari CNNIndonesia.

Hubner, Jenner, dan Struick semula masuk rencana naturalisasi pemain untuk Piala Dunia U-20 2023. Namun proses naturalisasi ini ikut mandek seiring keputusan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

FIFA membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 2023 seiring penolakan yang datang terkait partisipasi Israel.

Terkait hal itu, netizen Indonesia membanjiri media sosial milik Justin Hubner setelah pemain Wolverhampton Wanderers itu batal dinaturalisasi oleh Indonesia.

Pengumuman dari Arya tersebut sekaligus memupus impian sejumlah pendukung Timnas Indonesia untuk melihat Justin Hubner kembali berkostum Timnas Indonesia.

Sejumlah netizen pun mendatangi akun media sosial milik Hubner untuk menyampaikan salam perpisahan pada pemain yang kini masih menyandang status warga negara Belanda tersebut.
“Sampai jumpa lagi Justin Hubner. Semoga sukses,” tulis seorang netizen. “Sampai jumpa Justin. Semangat untuk perjalanan kariermu,” kata netizen lainnya.

“Terima kasih saudaraku, sampai jumpa di lain waktu.”

Selain ucapan-ucapan bernada perpisahan, sejumlah netizen juga menuangkan kekecewaan di kolom komentar.

Justin Hubner awalnya masuk proyek naturalisasi bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick. Ketiga pemain muda ini diplot jadi pemain naturalisasi untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023. Piala Dunia U-20 2023 sendiri batal digelar di Indonesia. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*