Kesbangpol Minta Organisasi Kepemudaan Kendal Mengurus Legalitas

organisasi kepemudaan kendal
Bakesbangpol lakukan Pembinaan dan Pengawasan terhadap OKP Kendal dengan tema "Membangun Generasi Muda yang Sehat, Kreatif dan Berintegritas Tanpa Narkoba,” Kamis (13/4/2023) di gedung Abdi Praja Pemerintah Kabupaten Kendal. (foto: kendalkab.go.id)
Mari berbagi

JoSS, KENDAL – Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Suharjo mengimbau kepada para organisasi masyarakat kepemudaan (OKP) yang belum mendaftarkan legalitas dan struktur kepengurusannya ke Kesbangpol Kendal agar secepatnya bisa mendaftarkan diri.

Dia menuturkan pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui aplikasi. Hal itu diungkapkan Suharjo dalam acara Pembinaan dan Pengawasan terhadap Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Kendal Tahun 2023 dengan tema “Membangun Generasi Muda yang Sehat, Kreatif dan Berintegritas Tanpa Narkoba,” di gedung Abdi Praja Pemerintah Kabupaten Kendal, Kamis (13/4/2023).

Acara diikuti oleh puluhan Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Kendal, dan menghadirkan 3 narasumber, yaitu Ipda Andi Yulianto, S.H dari Satres Narkoba Polres Kendal, Project Manager YCAB Foundation, Sobirin Jamil, dan Abi Daulah dari HIPMI Kendal.

Suharjo menyampaikan, bahwa saat ini kita sudah memasuki era revolusi industri 4.0, yang mana terkait dengan informasi semua akan lebih dimudahkan, seperti contohnya pedagang yang saat ini bisa mempromosikan lewat online. Namun, disisi lain juga ada dampak negatifnya terkait dengan peredaran narkoba yang juga bisa melalui online.

“Maka, sebagai generasi muda, kita harus bisa memilahnya, dan sebagai Ormas Kepemudaan harus bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat, agar generasi muda bisa lebih produktif kreatif, sehingga kedepannya harus bisa menjadi penggerak pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan,” kata Suharjo, dilansir dari kendalkab.go.id.

Ia juga berharap, para generasi muda harus bisa menjadi agen perubahan yang baik dimanapun berada di lingkungannya masing-masing. Selain itu, juga menjadi agen pembangunan baik secara fisik maupun non fisik dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional.

Sementara itu dalam laporannya Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas pada Badan Kesbangpol Kendal, Ratih Susi Purnani menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai koordinasi  dan komunikasi dengan ormas di Kabupaten Kendal, sebagai wujud pengawasan dan pembinaan terhadap ormas di Kabupaten Kendal.

“Selain itu, agar terjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan para Ormas Kepemudaan di Kabupaten Kendal, dan Ormas diharapkan ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Kendal, serta menumbuhkan semangat kemandirian dan meningkatkan produktivitas Ormas Kepemudaan dengan cara hidup sehat produktif tanpa narkoba,” tambah Ratih. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*