Kurangi Antrean Kendaraan, Gardu Exit Tol Pejagan Brebes Ditambah Jadi 5 Unit

Gardu Exit Tol Pejagan Brebes Ditambah Jadi 5 Unit
Gerbang Tol Pejagan Brebes, Rabu (27/4/2022).Foto: iNews/Yunibar.
Mari berbagi

JoSS, BREBES – Tol Kanci – Pejagan menambah jumlah gardu exit tol di pintu tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah. Gerbang keluar tol yang semula hanya ada tiga unit kini ditambah menjadi lima unit. Hal itu untuk mengurangi antrean kendaraan menyusul terus meningkatnya volume kendaraan pemudik pada H – 5 Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

Dilansir dari detikjateng.com, pantauan pada Rabu (27/4/2022), volume kendaraan dari arah Jakarta yang keluar dari exit Tol Pejagan terus mengalami peningkatan.

Guna mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang tol, polisi telah berkoordinasi dengan pengelola Tol Kanci-Pejagan untuk menambah gate di exit Tol Pejagan.

Data pengelola Tol Kanci-Pejagan, tercatat 28.000 kendaraan yang keluar melalui gerbang Tol Pejagan, sejak Selasa sore (26/4) hingga Rabu siang (27/4). Meningkatnya volume kendaraan di ruas Tol Pejagan itu, juga nampak dari rest area yang dipenuhi kendaraan berplat nomor B.

Kepala Posko Pengamanan Terpadu Pejagan, Ipda Hani Purwanto mengatakan, untuk mengurangi terjadinya antrean kendaraan di gerbang Tol Pejagan tersebut, pihaknya telah menyiapkan lima gate untuk dioperasikan.

Namun jika kondisi arus lalu lintas tidak terjadi lonjakan, hanya tiga gate yang akan dioperasikan. “Nah kalau sampai terjadi antrean kendaraan di gerbang tol ini, dan panjangnya sudah mencapai sekitar 100 meter, lima gate akan kami buka semua,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejak H-7 Lebaran, volume kendaraan dari arah Jakarta yang keluar gerbang Tol Pejagan memang terus mengalami peningkatan. Namun demikian, kondisi arus lalu lintas masih terkendali.

“Meski volume meningkat, tetapi kondisinya masih ramai lancar,” ucapnya.

Sementara itu di jalur Pantura Brebes, meski volume kendaraan dari arah Jakarta mengalami peningkatan, tetapi kondisi arus lalu lintas masih lancar. Di jalur itu, kendaraan di dominasi pemudik sepeda motor dan kendaraan barang. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*