Desa Wisata Sumberbulu Karanganyar Tawarkan Lima Paket Wisata Berpetualang Alam

Foto: youtube kemenparekraf
Mari berbagi

PEMENANG Anugerah Desa Wisata Indononesia (ADWI) 2021 untuk kategori Suvenir, Desa Wisata Sumberbulu di Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, berbenah. Menawarkan konsep wisata alam yang dipadukan dengan tradisi dan kearifan lokal, membuat desa wisata ini layak masuk list daftar liburan aman di tengah pandemi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana tenang perdesaan yang sejuk ditambah hiburan dari warga setempat yang menampilkan kesenian tradisional.

Pengelola Desa Wisata Sumberbulu, Titin Riyadiningsih, mengaku terus membenahi Desa Wisata Sumberbulu agar semakin menarik bagi wisatawan. Kini tersedia lima paket wisata yang ditawarkan pengelola. Paket tersebut antara lain Sumberbulu Experience, Sumberbulu Andventure Journey, Sumberbulu Adventure Ethnic, Sumberbulu Festival, dan Outbound & Training.

Dilansir dari solopos.com, Desa Wisata Sumberbulu dilengkapi fasilitas berupa enam sumber mata air, area camping ground, lapangan olahraga, dan ruang pertemuan yang mampu menampung 500 orang dan kamar dengan kapasitas 100 orang.

Baca juga: Desa Wisata Nglanggeran Gunungkidul Raih Penghargaan Terbaik di Dunia Versi PBB

“Kami juga menawarkan tiga jenis paket outbound dengan harga variatif. Paket outbound short time dipatok dengan tarif @Rp80.000, paket one day @Rp120.000, dan paket full day @Rp200.000,” ujar Titin Riyadiningsih, Kamis (9/12/2021).

Tiap paket peserta mendapatkan fasilitas konsumsi, cendera mata, dan dokumentasi. Bagi pengunjung yang mau menginap atau live in, tarifnya terjangkau, hanya Rp120.000.orang/hari. Sementara bagi yang ingin menyewa homestay dikenai tarif sedikit lebih tinggi, Rp150.000/orang/hari.

Titin mengaku ada perubahan tarif dibandingkan pada 2019 lalu sebelum akhirnya sempat tutup akibat pandemi lalu buka kembali. Meski demikian, perubahan tarif itu relatif masih terjangkau untuk wisatawan.

Pengelola berharap penghargaan ini bisa mendorong wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Sumberbulu karena sudah diakui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami berharap dengan penghargaan ini dapat menjadikan Desa Wisata Sumberbulu lebih maju dan berkembang dalam segi ekonominya. Sehingga kesejahteraan masyarakat di sekitarnya juga bisa meningkat,” ujar Titin. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*